BNN Datangi Pemkot Pagaralam, 70 PNS Dites Urine

Pagaralam, KoranSN

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pagaralam, Senin (22/10/2018) mendatangi Pemerintah Kota (Pemkot) Pagaralam. Kedatangan tim pemberantas narkoba ini guna memerangi penggunaan narkoba dikalangan Aparatur Sipil Negara (ASN).

Sedikitnya 70 Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkot Pagaralam harus menjalani tes urine oleh BNN.

Kepala BNN Kota Pagaralam, Andi Kurniawan mengatakan, hasil uji tes urine terhadap 70 ASN di lingkungan Pemkot Pagaralam ‘negatif’. “Setelah kita mengambil sample urine para ASN, kita langsung melakukan pengujian menggunakan alat, alhasil urine para ASN tersebut negatig menggunakan narkoba,” kata Andi.

Baca Juga :   UN di PALI Berjalan Lancar

Dikatakannya, tes urine dikalangan ASN ini dilakukan sebagai upaya antisipasi sekaligus memerangi penyalahgunaan narkotika di kalangan abdi negara.

Ia juga menyebut, jika nanti ada temuan ASN positif menggunakan narkoba, pihaknya akan memproses serta merekomendasikan rehab terhadap ASN tersebut. “Tak hanya itu, ASN yang terbukti menggunakan narkoba akan kita proses untuk melakukan pengembangan,” terangnya.

Masih katanya, agenda pengambilan sample urine semacam ini, akan terus dilakukan ke sejumlah dinas dan kantor. “2019 pengambilan sample akan tetap kita lakukan disejumlah instansi pemerintahan. Ini sudah kita bincangkan dan mendapatkan dukungan dari Walikota Pagaralam,” tandasnya. (asn)

Baca Juga :   KPU Musirawas Gencar Sosialisasi Pilgub 2018
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pertamina Tambah 130 Pangkalan di Kabupaten Lahat

Lahat, KoranSN Guna mempermudah akses warga ke pangkalan LPG, Pertamina menambah pangkalan di Kabupen Lahat …