Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / BNN Datangi Sekolah Cari Siswa Pengguna Narkoba

BNN Datangi Sekolah Cari Siswa Pengguna Narkoba


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin Mengajak Masyarakat untuk datang Ke TPS dan menggunakan hak pilih
Pelajar di MTs Negeri 1 Empat Lawang saat mengikuti proses tes urine. (foto-fahlevi/koransn.com)

Empat Lawng, KoranSN

Bukan hanya intansi pemerintah dan swasta yang didatangi petugas Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Empat Lawang secara mendadak. Namun, sekolah-sekolah di Empat Lawang juga turut didatangi pemberantas narkoba tersebut.

Petugas BNN datang guna menggelar tes urine sejumlah siswa di sekolah-sekolah.

Seperti di Madrasah Tsanawiyah (MTs) Negeri 1 Empat Lawang. Para petugas langsung memilih secara acak siswa-siswi sekolah tersebut, untuk dilakukan tes air seni, agar mengetahui apakah siswa atau siswi menggunakan narkotika atau tidak.

“Sebelumnya kita telah melakukan tes urine di beberapa SKPD di Pemkab Empat Lawang. Termasuk anggota Satpol PP, sudah kita lakukan tes urine dengan memilih secara acak, hasilnya sudah kita serahkan ke Kepala Dinas Satpol PP dan Linmas, untuk ditindaklanjuti,” ungkap Kasi Cegah dan Pemberdayaan Masyarakat BNN Empat Lawang, Efran Nizal, kemarin (18/9/2018).

Baca Juga :   Personil Polres Mura Asah Kemampuan Beladiri

Menurutnya, di kegiatan tes urine pelajar ini, ada beberapa sekolah, antara lain SMA 3 Tebing Tinggi, MTs Negeri 1 Empat Lawang dan SMP 1 Tebing Tinggi yang didatangi untuk tes urine. “Tidak menutup kemungkinan, sekolah lain juga akan kita datangi, di lain waktu,” cetusnya.

Ini dilakukan, lanjut Efran, untuk mencegah jangan sampai para pelajar mencoba menggunakan narkoba dalam bentuk apapun, sebab akan ketahuan jika mengunakan barang haram itu melalui tes urine.

“Kita berharap kegiatan ini menjadi warning bagi siswa, agar jangan pernah menggunakan narkoba dalam bentuk apapun, sebab sewaktu-waktu akan kami datangi lagi secara mendadak,” ujarnya.

Baca Juga :   KPH Rawas Gelar Pelatihan Pengelolaan Tanaman Nilam

Dirinya juga mengatakan, tes urine sengaja digelar dadakan. Bahkan pimpinan sekolah yang didatangi, tidak tahu sebelumnya akan didatangi BNN. “Namanya sidak, ya beginilah caranya, tidak ada istilah koordinasi terlebih dahulu dengan orang yang kita datangi, karena ini penting untuk menjaring para pengguna narkotika,” tegasnya. (foy)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

110 Pejabat Fungsional Dilantik

Lahat, KoranSN Sebanyak 110 pejabat fungsional terdiri dari 77 bidan, 30 penyuluh pertanian dan 3 …