Rabu , Januari 23 2019
Home / Lacak / BNN Mura Ringkus Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

BNN Mura Ringkus Jaringan Narkoba Lintas Provinsi

Kepala BNN Musi Rawas, Hendra Amoer saat menggelar ungkap kasus narkoba dengan tersangka ‘ZI’ dan ‘MN’ (berdiri diborgol). (foto-istimewa)

Musirawas, KoranSN

Badan Narkotika Nasional (BNN) Kabupaten Musi Rawas (Mura) dan BNN Provinsi (BNNP) Sumsel mengungkap jaringan narkoba asal Aceh, Medan, Batam dan Mura.

Dalam pengungkapkan kasus tersebut dua tersangka ditangkap, mereka yakni; ‘ZI’ (38), warga Desa Tanjung Kecamatan Muara Kelingi Kabupaten Mura dan ‘MN’ (44), warga Desa Belang Mane Kecamatan Makmur Kabupaten Bireun, Aceh.

“Sepupu mereka masih,” kata Kepala BNN Kabupaten Mura, Hendra Amoer.

Menurutnya, kedua tersangka ditangkap di rumah tersangka ‘ZI’ . Penangkapan tersebut dilakukan berdasarkan informasi masyarakat. Selanjutnya BNN melakukan penyelidikan cukup panjang, sebab untuk mengungkap jaringan tersebut tidak gampang.

Baca Juga :   Spesialis Copet Diterjang Timah Panas

“Saat ditangkap keduanya lagi berada di teras belakang rumah, lagi ngobrol. Jadi kita amankan, lalu kita lakukan penggeledahan di rumah yang bersangkutan,” bebernya.

Kemudian dari penggeledahan, BNN menemukan barang bukti digarasi rumah itu. Adapun barang bukti yang diamankan yakni; tiga kantong besar sabu seberat 150 gram, perangkat alat hisap sabu, satu plastik klip sisa pakai dan tiga HP.

“Kita masih mengembangkan. Sebab barang buktinya tidak hanya ini. Mengingat ini jaringan Aceh, Medan dan Batam, bisa jadi banyak. Dan barang bukti yang kami amankan tadi sudah sempat dipecah,” jelasnya.

Baca Juga :   Petugas Patroli Bekuk Pemilik Senpira

Ia menambahkan, dengan terungkapnya kasus ini maka BNN telah menyelamatkan sebanyak 750 orang.

“Kalau ini beredar bisa menimbulkan korban. Sedangkan dari pengakuan tersangka ‘MN’ baru melakukannya. Tapi itu silahkan saja, karena kita akan terus mendalami,” tergasnya.

Sementara tersangka ‘MN’ mengatakan, jika dirinya tidak membawa sabu tersebut. Karena sabu itu sudah ada di lokasi penangkapan.

“Si ‘Z’ (DPO) yang bawa sabu itu, pas penggrebekan ‘Z’ sudah pergi. Saya di sini seharian kerja dikebun,” ujarnya. (rif)

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Sabu dan Ekstasi 45 M Dimusnahkan

Palembang, KoranSN Sebanyak 13,5 Kg sabu dan 5.550 butir ekstasi dengan nilai Rp 45 miliar, ...