BNPB: 60 Rumah Rusak Ringan Pascagempa M 5,2 Halmahera Selatan



Ilustrasi – Salah satu bangunan yang ambruk akibat terdampak gempa bumi berkekuatan 6, 2 magnitudo yang mengguncang wilayah Kabupaten Mamuju dan Kabupaten Majene pada 15 Januari 2021. (Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) mencatat sebanyak 60 rumah rusak ringan pascagempa bumi magnitudo 5,2 yang mengguncang Labuha, Kabupaten Halmahera Selatan (Halsel) pada Jumat (26/2/2021) pukul 18.02.32 WIB.

Berdasarkan siaran pers Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) yang dikutip di Jakarta, Sabtu (27/2/2021), Pusdalops BNPB juga melaporkan ada sebanyak 40 KK atau 80 jiwa yang terpaksa harus mengungsi ke beberapa lokasi yang masih dalam pendataan.

Baca Juga :   Pusri Dukung Program Kartu Petani Berjaya Lampung

Selain kerusakan rumah, gempa bumi yang berpusat pada Lintang 0.54 LS dan Bujur 127.51 BT serta kedalaman 10 kilometer tersebut juga merusak beberapa bagian gedung DPRD Halmahera Selatan dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Labuha.

Menurut informasi sementara, beberapa para pasien RSUD Labuha telah diungsikan ke tempat yang lebih aman. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tanah Longsor di Tunbaun Kupang Masih Terus Bergerak

Kupang, KoranSN Pemerintah Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur, mengingatkan warga Desa Tunbaun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.