Bobol Ruang Kemahasiswaan, Residivis Pencuri Mobil Ditembak

DIAMANKAN – Tersangka Adi alias Dewa. (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Adi alias Dewa (39), ditangkap aparat Sat Reskrim Polsek IB I Palembang lantaran membobol ruang kemahasiswaan di salah satu perguruan tinggi di Palembang. Dalam aksinya tersebut tersangka berhasil mencuri empat unit komputer.

Akibat perbuatannya, Selasa (2/5/2017) tersangka yang tecatat warga Jalan Ogan Kecamatan IB I Palembang ditangkap polisi di kediamannya. Bahkan petugas terpaksa menambak kaki kanannya, pasalnya saat ditangkap tersangka Adi alias Dewa yang merupakan residivis kasus pencurian mobil ini melakukan perlawanan.

Dikatakan tersangka Adi alias Dewa, aksi pencurian tersebut dilakukannya seorang diri dengan cara masuk dari pintu belakang ruang kemahasiswaan, setelah merusak kunci menggunakan besi yang dimodifikasinya.

“Saya tahu sekitaran lokasi karena dulunya pernah ikut kerja di sana. Dari itulah saya tahu jika pintu yang kuncinya saya rusak itu, bisa menuju ruangan kemahasiswaan yang di dalamnya berisi komputer. Dalam aksi pencurian tersebut, empat unit komputer saya curi dengan cara mengumbalnya satu persatu. Kemudian komputer itu saya bawa pulang menggunakan sepeda motor,” ungkapnya.

Baca Juga :   Setelah Merampok Toke Kopi Pagaralam, Wak Sapar Kabur ke Batam

Dilanjutkan tersangka, setelah berhasil melakukan pencurian lalu esok harinya ia menawarkan penjualan komputer yang dicurinya di salah satu website jual beli online.

“Dari empat komputer yang saya curi, baru tiga unit yang berhasil dijualkan seharga Rp 1 juta melalui website jual beli online. Namun uang tersebut saat ini sudah habis saya gunakan untuk mabok minuman dan sisianya untuk bayar hutang. Sedangkan saat saya akan menjual komputer yang terakhir, ternyata yang membelinya polisi sehingga saya tertangkap,” ujarnya.

Sementara Kapolsek IB I, Kompol Handoko Sanjaya mengungkapkan, tersangka ditangkap setelah pihaknya menindaklanjuti laporan dari korban dengan melakukan penyelidikan.

“Tersangka melakukan aksi pencurian empat unit komputer di ruangan kemahasiswaan salah satu perguruan tinggi di Palembang tersebut, lima hari sebelum tersangka ini kita tangkap. Dimana saat dilakukan penyelidikan kita mengetahui jika hasil curian tersangka dijual melalui website jual beli online. Tapi ketika itu sudah tiga komputer terjual. Hingga saat tersangka menawarkan penjualan komputer yang keempat, kita langsung menyamar jadi pembeli dan akhirnya tersangkapun ditangkap,” papar Kapolsek.

Baca Juga :   Buronan Penusukan di Organ Tunggal Ditangkap

Masih dikatakan Kapolsek, tersanngka Adi alias Dewa  merupakan spesialis pencurian dan juga residivis kasus pencurian mobil. Kini tersangka dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek IB I. “Untuk mempertangungjawabkan perbuatannya, tersangka Adi alias Dewa kita jerat dengan Pasal 363 KUHP,” tutup Kapolsek. (ded)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wawan: Usaha Adalah Tradisi Keluarga Besar

Jakarta, KoranSN Suami Walikota Tangerang Selatan Airin Rachmi Diany, Tubagus Chaeri Wardana alias Wawan mengatakan, …