Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam di Sungai Penjemuran

Ilustrasi Tenggelam (Foto-Antara)

Palembang, KoranSN

Bocah laki-laki berusia 11 tahun, Rabu (12/8/2020) pukul 16.50 WIB ditemukan tewas tenggelam di Sungai Penjemuran yang berlokasi di kawasan Talang Keramat Kabupaten Banyuasin.

Jenazah korban ditemukan oleh Tim SAR gabungan dari Basarnas Sumsel, TNI/Polri, Damkar Banyuasin, pihak Pemda, pihak medis dan masyarakat yang sebelumnya telah melakukan pencarian korban.

Kepala Basarnas Sumsel, Hery Marantika mengatakan, sebelum ditemukan dalam kondisi meninggal dunia, awalnya korban dikabarkan hilang tenggelam terbawa arus Sungai Penjemuran saat korban sedang mandi di pinggir sungai bersama teman-teman korban.

“Informasi hilangnya korban didapati setelah warga melapor ke petugas Centre Basarnas Sumsel sekitar pukul 15.00 WIB. Mendapat informasi kejadian ini, kami mengerahkan 7 personil Basarnas ke lokasi guna melakukan proses pencarian terhadap korban,” katanya.

Baca Juga :   Plt Kadis PUPR Muara Enim Ditangkap KPK

Masih dikatakannya, dalam pencarian tersebut pihaknya juga mengerahkan peralatan, seperti rubber boat, alat selam, peralatan medis, alat komunikasi dan alat evakuasi.

“Dalam pencarian korban petugas Basarnas berkoordinasi dan mengkoordinir seluruh unsur SAR gabungan menyusuri sungai, serta melakukan penyelaman. Hasilnya, korban berhasil ditemukan dan dievakuasi dalam keadaan meninggal dunia,” ungkapnya.

Dijelaskannya, jenazah korban ditemukan tewas sekitar 14 meter dari lokasi awal kejadian.

“Selanjutnya jenazah korban dibawa dan diserahkan kepada pihak keluarga guna dilakukan proses pemakaman. Dengan telah ditemukannya korban maka Operasi SAR dinyatakan ditutup,” ujarnya.

Baca Juga :   Pelaku Pembunuhan di 8 Ulu Ditangkap di OKI

Dilanjutkannya, atas kejadian tersebut dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat Sumsel untuk membiasakan hidup dengan selalu mengutamakan keselamatan, baik secara perorangan maupun secara bersama-sama.

“Kemudian kepada pihak orang tua kami himbau untuk selalu waspada dalam menjaga anak-anaknya ketika berada di sungai. Marilah kita mengutamakan keselamatan,” pungkasnya. (ded)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Polisi Buru Pelaku Perampokan Pengusaha Kelapa Sawit

Meulaboh, KoranSN Polres Nagan Raya, Aceh, memburu pelaku perampokan yang menimpa Suryanto (42), seorang pengusaha …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.