Boeing Sarankan Maskapai Tangguhkan Beberapa Pesawat Model 777

Pesawat United Airlines penerbangan UA328 mengalami kerusakan mesin dan kembali ke Denver International Airport, Colorado, AS, Sabtu (20/2/2021). (Foto-Antara/Reuters)

Washington/Tokyo/Paris, KoranSN

Boeing Co menyarankan maskapai penerbangan untuk sementara berhenti menggunakan beberapa pesawat terbang Boeing 777 yang dilengkapi mesin P&W 4000 setelah insiden mesin jet 777 terbakar yang serpihannya jatuh di Denver, Amerika Serikat, minggu lalu.

Rekomendasi itu diumumkan oleh Boeing, perusahaan pembuat pesawat terbang Amerika Serikat, setelah otoritas penerbangan di Jepang melarang sementara penggunaan Boeing 777 sampai batas waktu yang belum ditentukan.

Baca Juga :   AS Harapkan Pembicaraan Denuklirisasi dengan Korut Dalam Waktu Dekat

Badan Penerbangan Federal AS (FAA) setelah kejadian itu juga mengumumkan pihaknya akan menggelar pemeriksaan lebih lanjut terhadap pesawat Boeing.

Pesawat United Airlines Boeing 777 berhasil mendarat di Denver International Airport, Sabtu pekan lalu (20/1/2021), setelah mesinnya mati dan terbakar. Pesawat itu menggunakan mesin yang dibuat oleh Pratt & Whitney 4000. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel
Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

China Laporkan 10 Kasus Baru COVID, Sehari Sebelumnya Enam Kasus

Beijing, KoranSN China Daratan melaporkan 10 kasus baru COVID-19 pada 26 Februari, naik dari enam …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.