Home / Gema Sriwijaya / Bolos Hari Pertama Kerja 137 Pegawai PALI Akan Terima Sanksi

Bolos Hari Pertama Kerja 137 Pegawai PALI Akan Terima Sanksi

Sukseskan MXGP Indonesia di Palembang, Indonesia

Syukuran Hari Jadi Kota Palembang ke 1336 Tahun

Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Plt Kepala DKPSDM PALI, Deasy Rosalia STP MSi. (Foto-Anas/KoranSN)

PALI, KoranSN

Dari hasil Sidak pada awal masuk kerja, Senin lalu (10/6/2019) yang dilakukan tim gabungan didapati sebanyak 137 pegawai bolos kerja Tanpa Keterangan (TK).

“Kalau PNS ada 20 pegawai tanpa keterangan, sedangkan TKS ada 117 pegawai tanpa keterangan, total pegawai yang bolos atau tanpa keterangan ada 137 pegawai yang didata dari seluruh dinas, OPD dan kecamatan yang ada di Kabupaten PALI,” jelas Plt Kepala DKPSDM Kabupaten PALI, Deasy Rosalia STP MSi, Kamis (13/6/2019).

Baca Juga :   Dirombak Gerbong Perwira Polres Muara Enim

Untuk selanjutnya terang Deasy, pihaknya akan berkoordinasi dengan tim Inspeksi Mendadak (Sidak) yang dilakukan pada hari pertama kerja kemarin, untuk memberikan sanksi pada pegawai yang bolos.

“Nanti kita akan lakukan pertemuan dulu pada tim yang menyidak kemarin, tentang sanksi atau hukuman disiplin yang harus diterima oleh para pegawai. Kalau PNS susah jelas sanksinya tercantum pada PP 53 tahun 2010, kalau untuk TKS itu sudah ada Perbub tentangtang kode etik, prilaku. Berkemungkinan TKS tidak akan diperpanjang kontraknya perJuli nanti. Karena kontrak yang ada akan berakhir pada Juni ini,” pungkasnya.

Baca Juga :   Angkutan Batubara di Lahat Distop Massa

Sebelumnya, Inspektur Kabupaten PALI, Kartika Yanti SH MH, juga menegaskan akan memutus kontrak pada para TKS yang bolos pada hari pertama masuk kerja.

“Sidak ini dilakukan untuk menegakkan kedisiplinan pegawai yang ada dilingkup Pemda PALI pasca libur dan cuti bersama sejak satu hingga sembilan Juni 2019. Artinya, libur ini sudah cukup panjang dan sesuai intruksi pimpinan untuk mendata pegawai yang bolos pada hari pertama kerja, terutama untuk TKS terancam akan diputus kontraknya karena Juni 2019 ini akan habis.” jelas inspektur kabupaten PALI Kartika Yanti SH MH beberapa waktu lalu. (ans)

Iklan Warung Seblak Dadaan Sunda di Citimall Lahat

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Pertagas dan Petro Muba Kerjasama Bangun Kilang LPG

Jakarta, KoranSN Pengelolaan jangka panjang kekayaan sumber daya energi dan mineral (ESDM) di Kabupaten Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.