Home / Gema Sriwijaya / Bolos Sekolah, 4 Oknum Pelajar Diamankan Satpol PP PALI

Bolos Sekolah, 4 Oknum Pelajar Diamankan Satpol PP PALI


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
Ilustrasi. (foto-net)

PALI, KoranSN

Akibat terjaring razia yang dilakukan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten PALI, membuat empat oknum pelajar yang diketahui sedang bolos dari jam belajar langsung diangkut oleh anggota Satpol PP, Selasa (19/2/2019).

Keempatnya langsung digelandang di kantor Satpol PP. Tidak hanya bolos jam belajar, salah satu dari keempat oknum pelajar tersebut kedapatan sedang menghisap lem.

Setelah dibawa di kantor Satpol PP PALI, keempatnya langsung mendapat hukuman, mulai dari push up, hormat kepada Bendera Merah Putih hingga menyanyikan lagu Indonesia Raya.

Baca Juga :   AKBP Tito Travolta SIK Jabat Kapolres Prabumulih

Kepala Satpol PP PALI, Zulkopli, SH mengatakan, bahwa pihaknya akan memberikan sanksi kepada keempat oknum pelajar tersebut, yaitu dengan dipanggil orang tuanya.

“Kami juga akan memberi peringatan kepada orangtua keempat oknum pelajar tersebut agar tidak lagi mengulangi aksi yang tidak terpuji tersebut,” tambahnya.

Selain itu Zulkopli juga akan meminta kepada pihak sekolah untuk memperketat peraturan, sehingga membuat pelajar tidak lagi melakukan bolos pada saat jam belajar.

“Disamping itu, yang paling utama kami menghimbau kepada para orang tua untuk selalu memperhatikan perkembangan anaknya. Jangan sampai salah pergaulan yang menyebabkan terjadinya hal seperti ini. Dalam waktu dekat juga kami akan kirimkan surat edaran kepada seluruh sekolah melalui Dinas Pendidikan, untuk lebih memperhatikan para pelajar dan perketat peraturan di sekolah,” tutupnya. (ans)

Baca Juga :   Kejar Target, Samsat PALI Kembali Gelar Razia
Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Avatar

Lihat Juga

Enam Cabor Tradisional Bakal Meriahkan Peda KTNA XIII di Muba

Sekayu, KoranSN Pelaksanaan Pekan Daerah (Peda) Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) ke-13 Provinsi Sumatera Selatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.