Bos Abu Tours Akan Diperiksa di Luar Polda Sumsel

Perwakilan Abu Tours Makassar, Andi Akbar Hasban saat memberikan penjelasan kepada para calon jamaah yang belum diberangkatkan umron. (foto-dok/dedy/Koransn.com)

Palembang, KoranSN

Pimpinan pusat atau Bos Abu Tours Pusat, Muhammad Hamzah Mamba akan diperiksa penyidik diluar Polda Sumsel. Demikian ditegaskan Kasubdit I Keamanan Negara Ditreskrimum Polda Sumsel, AKBP Suwandi Prihantoro.

Pemeriksaan di luar Polda Sumsel karena saat ini Muhammad Hamzah Mamba sedang menjalani pemeriksaan di Polda Sulsel, Polda Kaltim, Polres Malang dan Polres Samarinda serta Bareskrim Polri.

“Jadi, untuk memeriksa Bos Abu Tours, Muhammad Hamzah Mamba kami harus berkoordinasi untuk memeriksa di luar Polda Sumsel, misalkan; saat ini Muhammad Hamzah Mamba sedang diperiksa di Polda Kaltim maka kami akan ke sana untuk melakukan pemeriksaannya,” ungkapnya.

Baca Juga :   Wak Uban Otak Perampok Toke Kopi Pagaralam Dilumpuhkan 8 Tembakan

Dilanjutkannya, bahkan dalam dugaan kasus ini, Polda Sumsel telah memblokir dua rekening bank Abu Tours. Pemblokiran rekening bank tersebut dilakukan setelah pihaknya berkoordinasi dengan pihak bank serta pihak kejaksaan.

“Ada dua rekening Abu Tours yang telah kami blokir. Pemblokiran rekening dilakukan setelah kami koordinasi dengan bank serta pihak kejaksaan. Kalau untuk jumlah nominal uang di dua rekening bank tersebut, belum dapat kami sampaikan,” ungkapnya. (ded)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

KPK Panggil Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), Senin (18/1/2021) memanggil Kepala Kantor Bea Cukai Soekarno-Hatta Finari …