Home / Lacak / Bos Home Industri Miras Oplosan di Muba Ditangkap di Kamar Hotel di Jakarta

Bos Home Industri Miras Oplosan di Muba Ditangkap di Kamar Hotel di Jakarta

Ilustrasi. (foto-net)

Sekayu, KoranSN

Robi Sugara (30), warga Jalan Irigrasi Palembang yang merupakan pemilik atau bos home industri minuman keras (Miras) oplosan, yang sebelumnya sempat menjadi buronan polisi selama satu bulan akhirnya berhasil ditangkap oleh jajaran Sat Reskrim Polres Muba.

Tersangka Robi Sugara yang merupakan bos dari tempat produksi Miras oplosan di Dusun 3 Desa Muara Rawas Kecamatan Sanga Desa yang digerebek pihak kepolisian 16 April 2013 lalu ini, ditengkap di salah satu hotel yang berada di daerah Petamburan Jakarta Pusat.

Kapolres Muba, AKBP Andes Purwanti SE MM melalui Kasat Reskrim, AKP Kemas, Kamis (17/5/2018) mengatakan, tersangka Robi Sugara ditangkap berdasarkan hasil pengembangan dari delapan tersangka peracik Miras oplosan yang sebelumnya telah ditangkap dalam penggerebekan di lokasi tempat produksi Miras tersebut hingga diketahui jika tersangka Robi Sugara merupakan pemilik, pendana, penyuplai material, yang sekaligus juga sebagai pemasar dari produk Miras oplosan.

Menurutnya, tersangka Robi dikenal sangat lihai. Sebab selama dalam pengejaran, Robi telah beberapa kali berpindah tempat persembunyian untuk menghindar dari kejaran polisi, mulai dari Indralaya, Bandung, Pangandaran dan Cimahi. Alhamdullilah pada tanggal 10 Mei 2018 di salah satu hotel, kamar 103 di daerah Petamburan Jakarta Pusat, tersangka berhasil ditangkap.

“Penangkapan dilakukan dengan bantuan dari Polres Cimahi dan Polda Jawa Barat, tersangka berhasil kita amankan dan langsung dibawa ke Polres Musi Banyuasin,” katanya.

Dilanjutkannya, saat ini tersangka sudah diamankan di Polres Muba guna pemeriksaan lebihlanjut.

“Terhadap tersangka akan kita jerat dengan Pasal 204 ayat (1) KUHP tentang menjual, menawarkan dan membagi-bagikan yang diketahui barang itu berbahaya bagi jiwa dan kesehatan orang dengan ancaman hukuman 15 tahun penjara dan Pasal 136 huruf (a) dan (b) UU No 18 th 2012 tentang Pangan dengan ancaman 5 tahun penjara dan denda 10 miliar rupiah dan Pasal 142 UU No 18 tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman maksimal 2 tahun penjara dan denda maksimal 4 miliar rupiah junto Pasal 55 ayat (1) ke (1) dan ke 2 KUHPidana,” jelasnya. (tri)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Pria Kenalan Facebook Perkosa Seorang Gadis di Hotel

Palembang, KoranSN Malang apa yang dialami ‘WWS’ (21), seorang gadis yang bermukim dikawasan Sematang Borang ...

error: Content is protected !!