BPBD PALI terus Pantau Ketinggian Air Sungai Lematang

dfgdfg
Rusman Firman

PALI, KoranSN

Hujan deras yang mengguyuri Bumi Serpat Serasan akhir-akhir ini membuat Badan Penanggulan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) terus memantau ketinggian air di aliran Sungai Lematang.

Kepala BPBD PALI, Rusman Firman mengatakan dari pantauan pihaknya untuk saat ini ketinggian air aliran Sungai Lematang masih aman.

“Ketinggian air (Sungai Lematang), masih wajar, sudah kami pantau terus, dataran tanah dengan ketinggian air,” kata Rusman, ketika dijumpai SN, kemarin.

Firman juga mengungkapkan, walaupun aliran Sungai Lematang masih dalam kondisi aman, namun pihaknya juga mengingatkan untuk warga di pinggiran Sungai Lematang untuk selalu waspada, khususnya 10 desa di Kecamatan Tanah Abang.

Baca Juga :   Emak-Emak Antusias Sambut Kedatangan Devi-Irwan

“Kita tetap waspada, khusus di 10 desa yang berdekatan Sungai Lematang, untuk saat ini, ketinggian air masih normal,” katanya.

Jika aliran air Sungai Lamatang sudah berada dataran tanah, lanjut Rusman, hal itu dianggap rawan dan pihaknya siap menurunkan perahu  karet berserta petugas BPBD.

Tidak hanya itu, untuk di kabupaten PALI sendiri kelima kecamatan selalu menjadi langganan banjir ketika musim hujan tiba.

“Kabupaten PALI bisa dikatakan daerah rawan banjir. Untuk kecamatan yang parah seperti Talang Ubi, Tanah Abang, Penukal dan Penukal Utara. Untuk itu, kami sudah mendirikan posko di Kantor BPBD Kabupaten PALI untuk keperluan penanganan bencana jikalau terjadi,” tambahnya. (ans)

Baca Juga :   Pelanggar Helm Masih Dominan di PALI
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

PALI Zona Merah Corona

PALI, koranSN Kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Bumi Serepat Serasan terus meningkat hingga membuat status …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.