Home / Kota Musi / BPK RI Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Palembang

BPK RI Apresiasi Pengelolaan Keuangan Pemerintah Kota Palembang

Anggota V BPK RI Isma Yatun berfoto bersama usai sosialisasi. (foto-humas pemkot)

Palembang, KoranSN

Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) mengapresiasi Pemerintah Kota Palembang dalam hal pengelolaan keuangan.

Menurut BPK RI, Palembang merupakan salah satu daerah yang paling baik dalam hal akuntabilitas keuangannya, hal ini dilihat dari opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diterima kota Palembang sebanyak 8 kali secara berturut – turut.

Hal ini disampaikan Anggota V BPK RI Isma Yatun pada acara sosialisasi peran BPK dan DPR dalam mendorong transparansi dan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Negara, di Hotel Aston Palembang, Kamis (11/4/2019).

Baca Juga :   Pemilu Telah Selesai, Polri & TNI Ajak Masyarakat Sumsel Rajut Kebhinekaan

“Palembang salah satu daerah terbaik dalam hal pengelolaan keuangan daerahnya, 8 WTP yang diraih menjadi bukti, Insya Allah WTP ke-9 akan kembali diraih oleh Palembang,” ungkap Isma Yatun.

Namun dirinya menekankan, hal yang paling penting bukan hanya sebatas penghargaan WTP, namun dampak dari transparansi anggaran tersebut.

“Bukan WTPnya, yang paling penting itu transparansi anggaran sehingga APBD setiap daerah memang benar-benar tepat sasaran bagi masyarakat” Kata Isma Yatun.

Hal senada dikatakan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Hafisz Tohir, dirinya mengatakan, salah satu kunci suksesnya pemerintahan ada pada transparansi anggaran.

Baca Juga :   10 Warga Terjaring Razia Rokok di Jalan Merdeka

“Kalau transparansi keuangan berjalan dengan baik, maka pemerintah tersebut bisa dikatakan sukses, karena anggaran APBD pasti tepat sasaran, inilah salah satu tugas DPR, sebagai pengawasan,” ujarnya. (fer)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Safari Jumat di Sekip, Herman Deru Targetkan Rumah Tahfidz Tumbuh Merata di Masjid-Masjid

Palembang, KoranSN Di bawah kepemimpinan Gubernur Sumsel H Herman Deru, berbagai pembinaan di bidang keagamaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.