BPS Banyuasin Gelar Apel Siaga Sensus Penduduk 2020

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyuasin, Edi Subeno saat foto bersama. (foto-siryanto/koranSN)

Banyuasin, KoranSN

Tahapan Sensus Penduduk 2020 (SP202) dimulai dengan diawali Sensus Penduduk Online pada 15 Februari sampai 31 Maret 2020, yang kemudian dilanjutkan Sensus Penduduk Wawancara pada tanggal 1 sampai 31 Juli 2020.

Tahapan penting SP2020 ditandai dengan Apel Siaga Sensus Penduduk 2020, yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia dan diikuti seluruh Insan Badan Pusat Statistik (BPS).

BPS Banyuasin sendiri, melaksanakan Apel Siaga Sensus Penduduk 2020 di halaman Kantor BPS Banyuasin, Jumat (14/2/2020).

Kepala Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Banyuasin, Edi Subeno SE MSi usai membacakan pidato Kepala BPS RI menyampaikan, bahwa BPS Kabupaten Banyuasin menargetkan 35 persen penduduk Kabupaten Banyuasin dapat berpartisipasi secara mandiri dalam Sensus Penduduk Online di laman sensus.bps.go.id mulai 15 Februari (hari ini red) sampai 31 Maret 2020.

Baca Juga :   Dinkes Banyuasin Berikan Bantuan

“Target kita 35 persen penduduk Banyuasin dapat berpartisipasi pada Sensus Penduduk Online, mengingat penduduk Banyuasin yang mempunyai akses internet hanya 27 persen. Maka dari itu, semua koordinator sensus kecamatan agar dapat bekerja keras agar target tersebut tercapai, kami telah menyiapkan reward bagi kecamatan yang lampaui taget,” ujar pria yang biasa di sapa Beben ini.

Dikatakan Edi, bahwa secara Nasional target Sensus Penduduk Online 22,91 persen sementara untuk provinsi Sumatera Selatan target untuk Sensus Penduduk Online sebesar 44 persen.

Baca Juga :   BPD Berperan Penting Tampung Aspirasi Masyarakat Desa

Sementara itu Kepala BPS RI dalam teks pidatonya menjelaskan, bahwa dukungan dalam pelaksanaan SP2020 telah diperoleh dari banyak pihak mulai dari kementrian lembaga, pemerintah daerah, perguruan tinggi, media massa, tokoh tokoh nasional, selebritis tanah air dan masih banyak lagi. (sir)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

3 Pasien Covid-19 di RSUD Banyuasin Sembuh

Banyuasin, KoranSN Gugus Tugas Covid-19 Banyuasin merilis kabar yang sangat baik. Disebutkan 3 orang pasien …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.