Brazil Batal Ganti Nama Stadion Maracana Menjadi Pele



Kembang api menyala dalam upacara penutupan Olimpiade Rio 2016 di stadion Maracana, Rio de Janeiro, Brasil.(Foto-Antara)

Jakarta, KoranSN

Badan legislatif negara bagian Rio de Janeiro mundur dari rencana untuk mengganti nama stadion ikonik Brazil, Maracana menjadi nama legenda sepak bola Pele, setelah proposal tersebut memicu kontroversi.

Dalam langkah yang tidak biasa, juru bicara legislatif Andre Ceciliano, yang mendukung RUU pengubahan nama stadion, meminta gubernur sementara Claudio Castro untuk memveto, bukan menandatangani proposal.

Setelah anggota parlemen, pada 9 Maret, memberikan suara untuk mengubah nama resmi stadion menjadi “Edson Arantes do Nascimento – Rei Pele” untuk menghormati juara dunia tiga kali itu, kritik bermunculan mempertanyakan mengapa parlemen menghabiskan waktu untuk masalah seperti itu di tengah krisis kesehatan di Brazil, yang terpukul parah karena pandemi COVID-19.

Baca Juga :   Marquez Patahkan Rekor Rossi dan Agostini

“Niat saya adalah memberi penghormatan kepada raja sepak bola, pemain terbaik sepanjang masa. Tapi Maracana akan selalu disebut Maracana,” kata Ceciliano, dikutip dari AFP, Rabu. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Bagikan :

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Juventus Tidak Bisa Pastikan Proyek Liga Super Eropa Dimulai

Jakarta, KoranSN Klub raksasa Italia Juventus, Minggu mengatakan mereka tidak bisa menjamin bahwa proyek Liga …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.