Brimob Beri Pengamanan Melekat Pada Pasangan Calon Kepala Daerah

Kombes Pol Arif Budiman. (foto-dedy/koransn,.com)

Palembang, KoranSN

Pada Pilkada serentak 2018 di Sumsel mendatang semua pasangan calon kepala daerah yang ditetapkan KPU akan mendapatkan pengawalan melekat dari personil Brimob Polda Sumsel. Demikian dikatakan Kasat Brimob Polda Sumsel, Kombes Pol Arif Budiman, Rabu (2/8/2017).

Menurut Arif, dalam pengawalan tersebut setiap calon kepala daerah baik Pilkada Gubernur, Pilkada kota hingga Pilkada kabupaten di Sumsel semuanya akan dikawal.

“Selain itu kita juga akan menyiagakan petugas Brimob bersenjata lengkap yang dapat diturunkan melakukan pengamanan berdasarkan situasi di lapangan,” ungkapnya.

Disingung jumlah personil Brimob yang dikerahkan pihaknya dalam pengamanan Pilkada? Dikatakan Arif jika dirinya belum dapat menyampaikannya. Hal itu dikarenkan Polda Sumsel dan KPU saat ini masih terus melakukan rapat untuk mengetahui jumlah TPS di Sumsel. Apabila jumlah TPS telah diketahui, barulah dapat ditentukan jumlah personil kepolisian termasuk Brimob yang akan melakukan pengaman Pilkada.

Baca Juga :   Ayah Tiri Diduga Aniaya Anak Tirinya

Meskipun demikian, lanjut Arif, mengingat tahun 2018 mendatang akan ada 10 pelaksaan Pilkada serentak di Sumsel yang terdiri dari; 9 Pilkada kabupaten dan kota dan 1 Pilgub, maka untuk jumlah personil Brimob yang akan melakukan pengamanan dinilainya masih kurang.

“Untuk itulah nanti kita bisa meminta BKO atau penambahan personil Brimob dari Polda tetangga atau Mabes Polri. Penambahan tersebut dikarenakan, dalam Pilkada nantinya kita juga akan mengamankan kantor-kantor pemerintahan, objek vital dan tempat-tempat pelayanan masyarakat,” ujarnya.

Dengan adanya Pilkada serentak di Sumsel maka Arif menghimbau seluruh masyarakat untuk secara bersama-sama menjaga Kamtibmas di Sumsel. “Mari bersama kita ciptakan Sumsel yang aman dan kondusif, jangan sampai terpecah belah,” tandasnya. (ded)

Baca Juga :   Miliki Riwayat Perjalanan ke Jakarta, 3 Warga Sumsel Diisolasi 6 Orang Dipantau
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Wali Kota Cimahi Diduga Terima Suap Rp 1,6 Miliar

Jakarta, KoranSN Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menduga Wali Kota Cimahi, Ajay Muhammad Priatna (AJM) telah …