Kamis , Desember 13 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / Brimob Polda Sumsel Siap Amankan Pemilu 2019

Brimob Polda Sumsel Siap Amankan Pemilu 2019

Plt Ketua DPRD Sumsel M Yansuri, Gubernur Sumsel H Herman Deru dan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat menari Maumere pada acara peringatan HUT Brimob Polri ke-73 di Mako Brimob Polda Sumsel.  (foto-dedy/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Brimob Polda Sumsel siap mengamankan agenda Pemilu 2019 yakni Pemilihan Legislatif (Pileg) dan juga Pemilihan Presiden (Pilpres) yang berlangsung di Provinsi Sumsel. Demikian dikatakan Kapolda Sumsel, Irjen Pol Zulkarnain Adinegara, Rabu (14/11/2018) usai acara peringatan HUT Brimob Polri ke-73 di Mako Brimob Polda Sumsel.

Menurut Kapolda, dalam pengamanan Pileg dan Pilpres di Sumsel, personel Brimob ditempatkan di daerah-dareah yang dinilai rawan. Selain itu anggota Brimob Polda Sumsel juga akan melakukan pengamanan objek-objek vital uang berada di Provinsi Sumsel.

“Jadi, Brimob Polda Sumsel yang merupakan kekuatan pemukul dan kekuatan pengamanan siap mengamankan Pemilu 2019 di wilayah Sumsel ini. Apalagi saat ini Pileg sudah mulai memasuki waktu kampanye, tentunya Brimob siap melakukan pengamanan jika ada aksi unjukrasa dengan jumlah massa yang besar,” ungkap Kapolda.

Masih dikatakan Kapolda, terkait peringatan HUT Brimob ke-73 yang digelar, merupakan momentum untuk intropeksi diri agar Brimob Polda Sumsel selalu Promoter (Profesional, Modern dan Terpercaya) dalam menjalankan tugas.

“Dan kedepan Brimob Polda Sumsel senantiasa bersama TNI dan pemerintah daerah mewujudkan Sumsel aman, damai dan tenteram supaya seluruh pembangunan yang dilakukan oleh Gubernur Sumsel, para bupati dan walikota dapat berjalan dengan baik,” tandas Kapolda.

Baca Juga :   Pemkot Pastikan Sekolah Tetap Gratis

Sedangkan Gubernur Sumsel, H Herman Deru yang menghadiri HUT Brimob ke-73 di Mako Brimob Polda Sumsel mengatakan, saat ini Brimob yang merupakan pasukan elit Polri sudah banyak kemajuan baik fisik maupun peralatannya, sehingga Brimob Polri akan selalu mengamankan negara ini.

“Saya hadir di HUT Brimob ini bangga dan bersyukur, dan saya mengucapkan selamat ulang tahun Brimob dan selalu jaya,” ujar gubernur.

Peringatan Hut Brimob ke-73 tersebut diawali dengan upacara yang dilakukan di halaman Mako Brimob Polda Sumsel. Usai upacara digelar pertujukan atraksi pencak silat. Acara HUT Brimob juga dimeriahkan dengan Tari Maumere.

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Zulkarnain Adinegara saat membacakan kata sambutan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dalam upacara HUT Brimob ke-73 di Mako Brimob Polda Sumsel mengatakan, jika Polri mengapresiasi peran serta Brimob dalam mendukung terlaksananya operasi penegakan hukum terhadap jaringan terorisme di Sulawesi Tengah dan kelompok kriminal bersenjata di Papua. Serta turut mengamankan berbagai aksi unjukrasa dengan jumlah massa yang besar.

“Demikian pula dengan torehan prestasi para personel Brimob di berbagai event kejuaraan menembak dan penugasan lain di luar negeri. Eksistensi yang telah ditunjukkan satuan Brimob, turut memberikan point positif dalam upaya meningkatkan kepercayaan publik,” tuturnya.

Baca Juga :   KPK Tahan Bupati Muba dan Isteri di Polda Metro Jaya

“Sebagaimana telah sering saya utarakan, bahwa selaku pimpinan Polri saya sangat mengharapkan dukungan penuh para personel Brimob, untuk mendukung tugas-tugas penting yang dibebankan kepada Polri,” katanya.

Dikatakannya pula, kepolisian di era demokrasi bertumpu pada upaya untuk meraih kepercayaan publik/public trust, selaku pemegang kekuasaan tertinggi negara. Untuk meraih kepercayaan publik terhadap Polri, ia telah menetapkan Program Promoter dengan tiga kebijakan utama, yaitu; peningkatan kinerja yang diwujudkan dengan peningkatkan kualitas pelayanan publik profesionalisme dalam penegakan hukum, dan pemeliharaan kamtibmas secara optimal, perbaikan kultur yang diwujudkan dengan menghilangkan budaya koruptif.

“Menghilangkan arogansi kekuasaan, dan menghilangkan kekerasan eksesif, serta manajemen media yang diwujudkan dengan pengelolaan media konvensional dan media sosial secara optimal,”ungkapnya
Implementasi dari program kebijakan promoter telah berjalan dengan baik, termasuk yang dilakukan oleh personel Brimob utamanya dalam peran dan tugas penanggulangan gangguan Kamtibmas berintensitas tinggi.

“Dengan penuh rasa bangga, saya ucapkan Selamat Ulang Tahun ke-73 Korps Brimob Polri, semoga Brimob Polri semakin dicintai masyarakat dan senantiasa memberikan Darmabakti terbaik untuk Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kami cintai ini melalui berbagai penugasan,” pungkasnya. (ded)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Wagub Mawardi: Saya Akan Stretching OPD

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya menerima Exit Meeting Pemeriksaan BPK Perwakilan Sumsel terhadap ...

error: Content is protected !!