BSB Bantu Korban Kebakaran Panca Usaha

Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Iskandar secara simbolis memberikan langsung sejumlah bantuan sembako di posko korban musibah kebakaran jalan Panca Usaha, 5 ulu kertapati palembang, Selasa (3/6). Bantuan Sebagai bentuk kepedulian BankSumsel Babel (BSB) kepada Masyarakat. Dalam kesempatan itu juga Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Iskandar bersama jajarannya berikut Camat dan Lurah menyempatkan diri meninjau bekas lokasi kebakaran. - foto-sn/ferdinand d
Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Iskandar secara simbolis memberikan langsung sejumlah bantuan sembako di posko korban musibah kebakaran jalan Panca Usaha, 5 ulu kertapati palembang, Selasa (3/6). Dalam kesempatan itu juga Direktur Umum Bank Sumsel Babel, Iskandar bersama jajarannya berikut Camat dan Lurah menyempatkan diri meninjau bekas lokasi kebakaran. foto-sn/ferdinand d

    SEBAGAI bentuk kepedulian terhadap warga yang tertimpa musibah kebakaran di Jalan Panca Usaha Lorong Cempaka RT.50 RW.10 Kelurahan 5 ulu Kecamatan Seberang Ulu I Palembang, Bank Sumsel Babel (BSB) sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD) milik warga Sumsel memberikan bantuan berupa sembako dan pakaian layak pakai pada Rabu (3/6) kemarin.

Dalam kesempatan tersebut Direktur Umum BSB, H Muhammad Iskandar yang menyerahkan secara simbolis bantuan mengatakan, sebanyak 47 paket sembako yang diberikan kepada korban kebakaran berupa beras, mie instan, gula pasir, minyak goreng dan sarden.

Diharapkannya, dengan adanya bantuan tersebut dapat meringankan beban warga yang terimpa musibah kebakaran pada 20 Mei lalu yang menghaguskan sekitar 26 rumah dan 3 bedeng dari 41 kepala keluarga dan 187 jiwa penduduk.

“Semoga bantuan yang kami berikan dapat meringankan korban kebakaran. Kedatangan kami kesini juga untuk memberikan suport dan dukungan moril agar para korban bersabar menghadapi musibah yang sedang menimpanya,” tuturnya sembari
mengungkapkan, agar para korban kebakaran tidak larut dalam kesedihan dan segera membangun rumah yang telah terbakar.

Baca Juga :   Roadshow Kampus Shopee Jangkau 30 Kota

Sementara itu Camat Seberang Ulu I Novran mengucapkan terima kasih atas kepedulian BSB terhadap warga yang berada dalam wilayahnya. Karena bantuan-bantuan yang diberikan cukup membantu para korban kebakaran. Saat ini para korban kebakaran banyak yang menumpang di rumah sanak keluarga dan juga musholah dan tenda untuk menginap.

“Kami juga mengharapkan bantuan dari instansi lain untuk mengulurkan tangan membantu saudara kita yang sedang tertimpa musibah kebakaran ini,” harapnya.

Salah satu korban kebakaran Munawaroh (45) warga lorong Cempaka RT 50 menambahkan, bantuan yang diberikan BSB cukup membantu warga yang tertimpa musibah. Namun, saat ini bantuan yang paling dibutuhkan warga adalah material untuk membangun rumah yang terkena kebakaran.

Baca Juga :   Dorong Produk Lokal, Herman Deru Minta BNI Tambah Kampung Binaan

“Kalau sembako kita sudah banyak mendapat bantuan, tetapi kalo bahan-bahan dan material bangunan baru sedikit karena itu jika ada yang mau membantu jangan sembako lagi atau pakaian layak pakai namun bahan bangunan saja agar kami bisa segera membangun rumah kami yang telah hangus,” harapnya sembari mengatakan, bila ada sembako tetapi tidak ada alat untuk memasak seperti kompor gas jadi semakin sulit. (ima)

2 1-cpy _DSC0984

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

76 Lebih Santri di Lubuklinggau Positif Corona

Palembang, KoranSN Sebanyak 76 lebih santri di Lubuklinggau dinyatakan positif Covid-19 atau virus corona. Hal …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.