Home / Ekonomi / BSB Siapkan Rp 800 Miliar

BSB Siapkan Rp 800 Miliar


Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan
BSB Siapkan RP 800 Miliar
FOTO-FERDINAND/KORANSN

Palembang,KoranSN

Menjelang lebaran Bank Sumsel Babel (BSB) menyiapkan uang pecahan sebesar Rp 800 miliar, angka tersebut naik dari tahun sebelumnya yaitu Rp 600 miliar. Bagi masyarakat yang ingin melakukan penukaran uang pecahan kecil dipersilahkan untuk mendatangi kantor BSB terdekat. Karena BSB merupakan salah satu bank yang ditunjuk Bank Indonesia untuk melayani penukaran uang menjelang Hari Raya Idul Fitri. Hal tersebut dikatakan Dirut BSB, M Adil,  saat acara buka puasa bersama keluaraga besat Bank Sumsel Babel di kantor pusat BSB Jakabaring Palembang, kemarin.

Uang sebesar Rp 800 miliar tersebut dikatakannya, dibagi 70 % untuk wilayah Sumsel dan 30 % untuk wilayah Provinsi Bangka Belitung (Babel). Kenaikan jumlah uang pecahan tersebut naik disebabkan penyerapan penukaran yang tahun lalu mencapai 100 % sehingga tahun ini jumlahnya ditingkatkan dari tahun sebelumnya agar masyarakat tidak kesulitan saat ingin menukarkan uang baru pecahan.

Baca Juga :   Apresiasi Pelanggan, Telkomsel Gelar Ramadhan Fair 2017

“Nasabah ataupun masyarakat yang ingin menukarkan uang kecil bisa langsung datang ke kantor atau outlet-outlet besar BSB. Kita sudah menyiapkan semuanya agar masyarakat mudah saat melakukan penukaran, kita juga telah menyiapkan mobil kas keliling yang memiliki fasilitas penukaran uang pecahan kecil sehingga bagi masyarakat yang tidak sempat datang ke kantor bisa datang ke mobil kas yang telah kita siapkan hingga H-4 menjelang lebaran,”tuturnya.

Selain menyiapkan penukaran uang kecil ditambahkannya, BSB juga menyiapkan uang tunai di ATM sebesar Rp 200-400 miliar. Untuk ATM disiapkan hanya tiga hari menjelang libur. Namun pelayanan juga akan tetap beroperasi selama libur lebaran seperti di RS Siloam, PTC dan lainnya.

Baca Juga :   Nginep 4 Hari 3 Malam di Daira Hanya 1,2 Juta

“Untuk pembayaran gaji kami juga telah menyiapkan dana sebesar Rp 1,3 triliun ditambah dengan pembayaran gaji ke-13 dan 14 sehingga dana yang kita siapkan juga bertambah dua kali lipat dibanding hari normal,”pungkasnya.(ima)

Hotel Grand Inna Palembang

Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Alwin

Avatar

Lihat Juga

Hino Buka Puasa Bersama Anak Panti

Palembang, KoranSN PT Citra Lestari Mobilindo selaku Main Dealer HINO area Sumatera Selatan menggelar acara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.