Home / Ekonomi / BSB Tempati Posisi Pertama Pelunasan BPIH

BSB Tempati Posisi Pertama Pelunasan BPIH

Direktur BSB Samiluddin resmi menutup rangkaian manasik Haji yang dilaksanakan untuk Calon Jemaah Haji (CJH) Tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel Tahun 2018 yang dibawa di Masjid Al Falah Rajawali. (Foto Ferdinand Deffriyansyah/koransn)

Palembang, KoranSN

Berdasarkan kuota haji Provinsi Sumsel dan Bangka Belitung, Bank Sumsel Babel (BSB) menempati posisi pertama dalam pelunasan Biaya Penyelenggaraan Ibadah Haji (BPIH) Calon Jamaah Haji (CJH) dibandingan dengan bank-bank lain sebagai Bank Penerima Setoran (BPS) dengan jumlah CJH yang melunasi Ongkos Naik Haji (ONH)-nya di BSB untuk wilayah Propinsi Sumsel yang semakin meningkat dari tahun ke tahun. Hal tersebut dikatakan Direktur Umum BSB Samiluddin usai menutup kegiatan manasik haji di Masjid Al Falah Rajawali Palembang, Rabu (24/4/2019).

Baca Juga :   Pembangunan PCC Dipercepat

“Jumlah nasabah yang memiliki rekening Tabungan Tasbih Bank Sumsel Babel sampai 19 Maret 2018 sebanyak 37.455 nasabah dengan total dana sebesar Rp56.867 milyar,”jelasnya sembari mengatakan, ada sebanyak 2515 CJH yang merupakan nasabah Tabungan Tasbih. Dari Sumsel sebanyak 2291 CJH sedangkan Babel 224 CJH.

Dikatakannya, dengan adanya manasik haji dapat semakin menumbuhkan kepercayaan masyarakat terhadap produk-produk BSB Syariah terutama untuk produk Tabungan Tasbih. Peningkatan kepesertaan CJH melalui Tabungan Tasbih tumbuh sebesar 10-20 %.

Terkait dengan acara manasik haji menurutnya, telah digelar sebanyak tujuh kali. Penyelenggaraan manasik haji gratis sebagai wujud ungkapan terima kasih dari manajemen BSB kepada para CJH Tabungan Tasbih yang telah mempercayakan alokasi biaya penyelenggaraan hajinya melalui tabungan Tasbih BSB.

Baca Juga :   Telkomsel Hadirkan Satu Aplikasi Untuk Segala Komunikasi

“Acara manasik haji ini diharapkan dapat menunjang pelaksanaan ibadah CJH Tabungan Tasbih. Kegiatan manasik dilakukan sebanyak 4 kali mulai 27 Maret hingga 24 April kemarin,”ujarnya.

Kegiatan manasik haji ditambahkannya, diisi dengan materi teori dan praktek seperti penjelasan dari kementerian agama tentang kebijakan pemerintah dan kegiatan pelaksanaan ibadah haji.

Penjelasan dan simulasi selama penerbangan haji dengan menggunakan mock up pesawat garuda Indonesia oleh team Garuda Indonesia.

Penjelasan dari dokter haji tentang kesehatan selama menjalankan ibadah haji. Simulasi tawaf, sai, wukup dan melontar jumroh.

Penjelasan dan kegiatan amalan ibadah haji lainnya. (ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Rupiah Jumat Sore Terapresiasi Masih Terimbas Kebijakan BI

Jakarta, KoranSN Nilai tukar (kurs) rupiah yang ditransaksikan antarbank di Jakarta pada Jumat sore (23/8/2019) …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.