Buat Tema Unik HUT Korpri, OPD di Muba Siap-siap Terima Hadiah

Suasana upacara peringatan HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-47 di Kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Muba. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) melalui Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) turut memeriahkan HUT Korps Pegawai Negeri (Korpri) ke-47 dengan menggelar lomba spanduk yang bertemakan, Semangat dan Pengabdian Sebagai Aparatur Sipil Negara.

Bupati Muba, Dodi Reza Alex melalui Kepala BKPSDM Muba Sunaryo, S.STP, M.M mengatakan, lomba ini sesuai dengan surat edaran dari Dewan Pengurus Nasional (DPN) Korps Pegawai Negeri Republik Indonesia, pada September yang lalu.

Baca Juga :   Cegah ISIS, Bentuk Satgas Operasi Kontra Radikal dan Deradikalisasi

“Lomba ini, diselenggarakan berdasarkan surat edaran, dan kita telah mengirimkan surat kepada setiap OPD,” katanya saat dihubungi, Jumat (16/11/2018).

Naryo menjelaskan, nantinya spanduk tersebut dipasang di lokasi strategis hingga mudah terbaca dilingkungan masing-masing perangkat daerah.

“Secara garis besar, spanduk bertemakan melayani, bekerja dan menyatukan bangsa. Nantinya spanduk dipasang pada dinas masing-masing, dan mudah terlihat dan terbaca,” katanya.

Selanjutnya, spanduk yang terpasang akan difoto dan diupload pada facebook masing-masing perangkat daerah. Kemudian foto tersebut ditandai (tag) dengan facebook BKPSDM Muba.

“Nantinya kami akan memilih tiga subtema terbaik, dari foto-foto yang diupload dari masing-masing perangkat daerah. Kemudian akan diumumkan pada upacara bendera memperingati HUT Korpri 47, pada 29 November nantinya,” bebernya.

Baca Juga :   Khitanan Haikal Disaksikan Wagub Sumsel

Naryo juga berharap, lomba ini bertujuan untuk mengekspose potensi dari setiap perangkat daerah yang mempunyai dedikasi tinggi, dan menjadi role model bagi daerah lainnya. Sekaligus menunjukkan kinerja PNS kepada masyarakat.

“Ini merupakan sebuah upaya memperkenalkan para aparatur negara yang berdedikasi tinggi kepada masyarakat. Sekaligus, sebagai sebuah penghargaan bagi mereka,” pungkasnya. (tri)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tahapan Pilkada Lanjutan Dimulai 15 Juni 2020, KPU PALI Alihkan Dana Pertemuan untuk Beli APD

PALI, KoranSN Setelah ditetapkan tahapan lanjutan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak yang akan dimulai 15 …