Buka Puasa, PDIP OKI Undang Panti Asuhan

PDIP BuBer

Kayuagung, SN
Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Perjuangan OKI mengundang puluhan anak panti asuhan untuk berbuka puasa bersama dan silahturahmi di Kantor DPC PDI Perjuangan OKI, Senin (29/6) sore. Berbuka puasa bersama ini dihadiri Ketua DPC PDI Perjuangan OKI Abdiyanto SH dan Ketua DPRD OKI HM Yusuf Mekki SSos.

Selain dihadiri Abdiyanto dan Yusuf Mekki yang pernah menjabat Ketua DPC PDIP Perjuangan OKI, berbuka bersama juga dihadiri fungsionaris lainnya yakni I Made Indrawan ST (bendahara), seluruh Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) di 18 kecamatan dan anggota DPRD OKI dan Sumsel dari Fraksi PDI Perjuangan.

Puluhan anak panti asuhan yang berbaur dengan keluarga besar PDI Perjuangan OKI ini tampak sangat menikmati menu berbuka puasa yang disajikan. Sebelum berbuka, ratusan jamaah mendapatkan siraman rohani dari penceramah.

Baca Juga :   Taman Kota Betung Kian Tak Terawat

Abdiyanto mengatakan, berbuka puasa bersama antara keluarga besar PDI Perjuangan OKI dengan panti asuhan dan anak yatim merupakan kegiatan rutin setiap bulan Ramadhan. Usai berbuka dan sholat berjamaah, seluruh anak panti asuhan menerima uang tali kasih dari partai berlambang Banteng Moncong Putih tersebut.

“Kami ingin berbagi dengan anak yatim dan ingin lebih mendekatkan diri dengan masyarakat. Buka puasa bersama ini sebagai wujud kepedulian dan jalinan sesama umat Islam,”ungkap wakil rakyat dari Kecamatan Tulung Selapan Kabupaten OKI ini.

Lebih jauh dikatakan Abdiyanto yang juga anggota DPRD OKI itu, bulan Juni merupakan bulannya Bung Karno. Mantan Presiden RI pertama Ir Soekarno ini lahir dan wafat pada bulan Juni. Tepatnya lahir di Surabaya 6 Juni 1901 dan wafat di Jakarta 21 Juni 1970 dengan usai lebih kurang 70 tahun.

Baca Juga :   Coklit Rampung, KPU Segera Pleno

Ustadz Mahdi Asnawi selaku penceramah kemarin mengatakan, sesuai perintah Allah SWT, berpuasa hanya diwajibkan kepada orang-orang yang beriman saja. Terkait yang dilakukan PDI Perjuangan OKI, hal itu sangatlah mulia karena memberi makan orang yang berpuasa akan mendapatkan pahala berlipat ganda.(iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Ferdin Ferdin

Avatar
Pewarta Harian Suara Nusantara, www.koransn.com, Mingguan Suara Negeriku.

Lihat Juga

Herman Deru: Saatnya Kita Berbuat Nyata Untuk Kelestarian Alam

OKUT, KoranSN Gubernur Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), H Herman Deru mengatakan, momentum peringatan Hari Lingkungan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.