Sabtu , November 17 2018
Home / Politik dan Pemerintahan / Buka Seminar Manajemen, HD Ingatkan Peserta Bawa Pulang Pempek Palembang

Buka Seminar Manajemen, HD Ingatkan Peserta Bawa Pulang Pempek Palembang

Gubernur Sumsel Herman Deru usai membuka Seminar Nasional yang digelar oleh Forum Manajemen Indonesia, bertempat di Hotel Horison Ultima. (foto-humas pemprov)

Palembang, KoranSN

Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H. Herman Deru membuka secara resmi Seminar Nasional, Konferensi, Workshop dan Pengabdian Kepada Masyarakat gelaran Forum Manajemen Indonesia (FMI) di Hotel Horison Ultima, Rabu (7/11/2018).

Dalam kesempatan itu HD mengaku bangga dan berterimakasih kepada FMI yang telah mempercayakan Sumsel menjadi tuan rumah. Ia berharap dari seminar nasional ini nantinya FMI tidak hanya berdampak untuk kemajuan organisasi saja, melainkan berdampak untuk Indonesia khususnya Provinsi Sumsel.

“Mudah-mudahan seminar ini menghasilkan sebuah kemufakatan bagi para anggota FMI, ini untuk tidak hanya sukses untuk organisasinya melainkan juga berdampak untuk Indonesia mengenai implementasi manajemen,” ungkapnya

Menurutnya, manajemen dalam bahasa awamnya adalah aturan yang berisikan kajian-kajian untuk mencapai tujuan yang diharapakan. Sangat penting pula dikatakannya saat ini manajemen komunikasi, dimana mengatur apapun kalimat yang keluar dari mulut bisa diatur agar tidak menimbulkan hal yang tidak diinginkan.

“Kita ini untuk berujar mengungkap sesuatu harus diatur sedemikian rupa agar tidak menjadi hoax yang berkembang. Oleh sebab itu pula, seminar ini menjadi sebuah kehormatan bagi kami (Masyarakat Provinsi Sumsel) dimana akan mendapat ilmu dalam me-manage apapun,” katanya.

Dalam kesempatan yang sama orang nomor satu di Provinsi Sumsel ini pula, menuturkan banyak hal positif diterima dari terselenggaranya seminar nasional ini, termasuk UMKM karena dari peserta yang hadir dari seluruh Indonesia akan membawa pulang oleh-oleh. Terlebih makanan khas kota Palembang yakni pempek.

“Mengajak Bapak- Ibu yang datang dari seluruh Indonesia meyakinkan bahwa kalau beli pempek di Palembang ini pasti asli. Saya harap jangan satu kilo belinya, belilah dua atau tiga kilo, ini manejemen pempek Palembang ini dalam komunikasi. Jangan lupa meskipun bercanda, ini manajemen saya bahwa pempek itu harus dibawa sebanyak-banyaknya,” jelasnya.

Ketua Panitia Seminar Nasional Forum Manajemen Indonesia Koordinator Wilayah Sumsel Dr. Sunda Ariana, M.Pd dalam laporannya, mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang telah mendukung penuh kegiatan FMI di Provinsi Sumsel. Tema dari ini seminar ini adalah innovation, technology, and social science in disruption era.

“Peserta yang mengikuti seminar nasional berjumlah 634 peserta dari 156 perguruan tinggi swasta dan perguruan tinggi negeri. Alhamdullilah ini jumlah peserta yang terbesar FMI, untuk itu kami berterimakasih kepada bapak Gubernur dan seluruh peserta FMI yang telah berpartisipasi,” tambahnya
Hadir pula dalam kesempatan ini Anggota BPK RI Dr. Agung Firman Sampurna S.E., M. Si, Guru Besar Universitas Airlangga Prof. Bodri Munir Sukoco S.E MBA., Phd, Ketua Firum Manajemen Indonesia Pusat Sri Gunawan DBA. (awj/rl)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Wagub Mawardi Dengarkan Pandangan Umum Fraksi DPRD Provinsi Sumsel

Palembang, KoranSN Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Mawardi Yahya, menghadiri Rapat Paripurna LI (51) Dewan ...

error: Content is protected !!