Home / Go Sport / Bukan 9-0 Pertama Guardiola

Bukan 9-0 Pertama Guardiola

Josep Guardiola meraih kemenangan 9-0 keduanya. (foto-net/detiknews.com)

Manchester, KoranSN

Manchester City berpesta pora 9-0 saat menjamu Burton Albion. Buat Josep Guardiola, ini bukan kali pertama dia bisa menang dengan skor sebesar itu.

City tampil luar biasa dominan saat menjamu Burton Albion di Etihad Stadium, Rabu (10/1/2019) dinihari WIB. Empat gol dibuat The Citizens di babak pertama, sementara lima lainnya dilesakkan di babak kedua. Pada leg pertama semifinal Piala Liga Inggris ini City menang 9-0.

Ini menjadi kemenangan terbesar Guardiola bersama City. Tapi ini bukan kali pertama manajer asal Spanyol itu meraih keunggulan dengan skor serupa. Di tahun 2011, saat masih melatih Barcelona, Pep juga pernah menang 9-0.

Baca Juga :   Kekalahan Paling Menyedihkan di Final Tur BWF, Juara Dunia Korbannya

Ketika itu Barcelona menjamu Hospitalet di ajang Copa del Rey. Bermain di Camp Nou, Blaugrana unggul besar berkat gol-gol yang dilesakkan Pedro Rodriguez, Andres Iniesta, Thiago (2 gol), Xavi Hernandez, Cristian Tello (2 gol), dan Isaac Cuenca (2 gol).

Kemenangan itu menyempurnakan kelolosan Barca ke fase selanjutnya setelah pada leg pertama ‘hanya’ menang 1-0.

“Kami tidak menyangka bisa mencetak gol sebanyak ini tapi ini bagus karena kami sudah lolos ke final, itu menyenangkan dan bisa kembali tampil di partai puncak itu sangat berarti bagi kami,” ujar Pep usai laga, seperti dikutip FourFourTwo. (detikcom)

Baca Juga :   Messi Memang Messi

Hotel Grand Inna Palembang Kejaksaan Tinggi Provinsi Sumatera Selatan Wujudkan Milenial Cinta Tertib Lalu Lintas Berkeselamatan Menuju Indonesia Gemilang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Comeback Gemilang Manchester City

Swansea, KoranSN Manchester City melakukan comeback gemilang, yang berbau kontroversi, saat berhadapan dengan Swansea City ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.