Selasa , September 25 2018
Home / Gema Sriwijaya / Lahat / Bukit Jempol Lahat Bukit Terunik di Dunia

Bukit Jempol Lahat Bukit Terunik di Dunia

Menikmati keindahan mentari pagi Bukit Jempol dari atas Bukit Besak seperti menikmati mentari pagi di Gunung Bromo dari Penanjakan di Probolinggo, Jawa Timur. Maka keindahan Bukit Jempol dapat dijadikan Bromonya pulau Sumatera.

Selain keindahannya di kaki Bukit Jempol juga terdapat gajah Sumatera yang dapat menjadi daya tarik wisatawan yang berkunjung. Saat ini ada 10 gajah. Akan tetapi, daya tarik wisata ini belum dapat berkembang dengan baik karena status dari kawasan ini yang merupakan Taman Suaka Alam. Maka status harus dirubah dari Taman Suaka Alam menjadi Taman Wisata Alam agar kawasan ini dapat segera di tata menjadi salah satu destinasi wisata unggulan Kabupaten Lahat. Untuk mempercepat perubahan status Pemerintah Kabupaten Lahat harus berjuang bersama dengan BKSDA Sumatera Selatan.

Baca Juga :   Jembatan Endikat Sudah Bisa Dilalui untuk Umum

Begitu juga dengan akses menuju Bukit Jempol, Bukit Besak dan Kecamatan Merapi Selatan masih terasa jauh dan sulit. Kalau akses jalan menuju Bukit Jempol, Bukit Besak dan Kecamatan Merapi Selatan dapat dipersingkat dengan membuat jalan baru dari Desa Suka Cinta di Merapi Barat yang dapat terhubung langsung ke Desa Padang di Kecamatan Merapi Selatan dengan melintasi sungai Lematang.

Jalan tembus ini dapat mempersingkat jarak hingga 15 Km. Hal ini bukan saja akan memotong jarak tempuh juga akan mempercepat perkembangan dan meningkatkan perekonomian masyarakat di Merapi Selatan dan pendapatan daerah Pemerintah Kabupaten Lahat.

Semoga keindahan Bukit Jempol dengan Pusat Latihan Gajah dan Bukit Besak yang sangat unik dan tak ada duanya di dunia segera ditata oleh Pemerintah Kabupaten Lahat menjadi salah satu destinasi wisata. Bila hal ini dilakukan, maka Kabupaten Lahat benar-benar menjadi destinasi utama pariwisata Sumatera Selatan bahkan di pulau Sumatera.

Baca Juga :   Satres Narkoba Bekuk Bandar Sabu Asal Lematang

Selama ini Kabupaten Lahat telah memiliki potensi pariwisata terbesar se- Sumatera Selatan, seperti megalitik terbanyak dan terbaik se Indonesia, air terjun terbanyak se-Indonesia, bengkel kereta api terlengkap se-Indonesia, terowongan kereta api terpanjang ke-10 se Indonesia, rumah adat terbanyak se Sumatera Selatan, jembatan gantung terpanjang se Sumatera Selatan, pohon mahoni tertua dan terbanyak se Sumatera Selatan, gereja tertua se- Sumatera Selatan, heritage terbanyak se-Sumatera Selatan, lokasi rafting terbanyak se-Sumatera Selatan dan tumbuh bunga tertinggi di dunia.

Sungguh sangat luar biasa potensi pariwisata Kabupaten Lahat yang tiada bandingnya. (mario andramartik)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Callista Hotel Lahat Memanjakan Tamu dengan Berbagai Fasilitas

Lahat, KoranSN Callista Hotel, salah satu hotel terbaik yang ada di Bumi Seganti Setungguan Kabupaten ...

error: Content is protected !!