Bukti Kedigdayaan Chelsea

Conte
Antonio Conte. (foto-net)

Middlesbrough, KoranSN

Chelsea kembali bertengger di puncak klasemen sementara Premier League dengan raihan 28 poin dari 12 pertandingan. Itu terjadi berkat kemenangan 1-0 Chelsea atas Middlesbrough di Riverside Stadium, Minggu (20/11/2016).

Kemenangan ini bukan hanya mendongkrak posisi The Blues dalam klasemen. Sebab, mereka juga mencatatkan enam kemenangan beruntun di Premier League tanpa harus kebobolan. Dilansir Opta, rekor tersebut menyamai yang pernah hasil pada 2010 lalu.

Terakhir kali, gawang Chelsea mengalami kebobolan saat kalah 0-3 dari Arsenal di kandang sendiri, Stamford Bridge pada 24 September 2016. Dan seiring waktu berjalan, skuat asuhan Antonio Conte ini bangkit dan tampil cemerlang.

“Pasti tidak mudah untuk percaya kami mampu menang enam kali beruntun tanpa kebobolan usai takluk melawan Liverpool dan Arsenal. Premier League sangat sulit, dan bisa menang enam kali beruntun merupakan capaian fantastis,” kata Conte dilansir laman resmi Chelsea.

Baca Juga :   Gagal Raih Community Shield, Liverpool Cuma Kalah Beruntung

“1,5 bulan lalu, setelah mendapatkan dua kekalahan, Chelsea bukanlah tim favorit yang bisa bertarung memperebutkan gelar juara. Namun, saya belum bisa menargetkan apa-apa, karena harus menunggu hingga paruh kedua musim ini,” imbuhnya.

Yang terpenting bagi juru taktik asal Italia tersebut, kini anak asuhnya sudah memberikan sinyal kebangkitan. Pola 3-4-3 yang menjadi andalan pun terlihat sangat cocok diperagakan oleh Eden Hazard dan kawan-kawan. Ketajaman dalam mencetak gol dan solid dalam bertahan berjalan dengan baik.

“Tapi, saat ini saya, pemain, dan fans tahu bahwa Chelsea mungkin akan terus berjuang sampai akhir untuk mendapatkan sesuatu,” tegas Conte.

Baca Juga :   Arsenal Bidik Karim Benzema

Pada Minggu 27 November 2016 mendatang, The Blues akan ditantang Tottenham Hotspur di Stamford Bridge. Ini laga sangat penting bagi Chelsea untuk mendapatkan kemenangan guna menjaga posisi dalam klasemen. (one/vvn)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Decky Canser

Avatar

Lihat Juga

Tottenham Gasak LASK Linz 3-0 di Partai Pembuka Liga Europa

Jakarta, KoranSN Tottenham Hotspur sukses menggasak tim asal Austria, LASK Linz, dengan skor 3-0 di …