Minggu , September 23 2018
Home / Kota Musi / Bulan Bung Karno Diwarnai Berbagai Lomba

Bulan Bung Karno Diwarnai Berbagai Lomba

Bung Karno. (foto-net)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bung Karno, Panitia Bulan Bung Karno Sumsel menyelenggarakan berbagai lomba. Mulai dari festival band, lomba membaca naskah Pancasila hingga lomba mewarnai untuk anak anak.

Ketua Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018, Tunteja, menyampaikan, ada beberapa rangkaian kegiatan yang akan dilakukan pihaknya, yakni lomba mewarnai untuk anak, membaca naskah Pancasila untuk semua umur, dan festival band. Ada pula lomba karaoke, dan rebana/qasidah, serta lomba foto.

Dikatakan Teja, berbagai lomba itu akan dilaksanakan mulai 21 Juni hingga 23 Juni mendatang.

“Puncak acara akan dilaksanakan pada Sabtu, 23 Juni 2018, di lapangan depan Rumah Dinas Walikota Palembang, di Kambang Iwak,” ujar Tunteja, Selasa (20/6/2018).

Perempuan yang akrab disapa Teja itu menjelaskan, untuk lomba mewarnai bertema ‘Nasionalisme’ bagi anak berusia 5-10 tahun akan dilaksanakan pada hari puncak. Pada hari yang sama juga ada lomba membacakan naskah Pancasila untuk semua umur.

Baca Juga :   Kampung Arab Alawiyyin Terbakar, Puluhan Jiwa kehilangan Tempat Tinggal

Sedangkan Festival Band akan dilaksanakan mulai 21 Juni di Gunz Café Palembang, sejak pukul 08.00 wib.

“Lagu yang dibawakan adalah satu lagu perjuangan atau nasionalisme dan satu lagu umum. Lima besar band akan tampil di acara puncak,” tambah Teja yang didampingi Sekretaris Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018 Dannie Mierdale.

Ditambahkan Teja, lomba rebana/qasidah tingkat kecamatan, serta lomba karoke lagu dangdut juga akan dilaksanakan pada Jumat (22/6/2018) mulai pukul 08.00 WIB sampai selesai di halaman gedung DPRD Sumsel, Palembang.

“Sedangkan lomba foto bertema Semangat Perjuangan, peserta harus memposting fotonya di instagram, dengan meng-hastag @bulanbungkarnosumsel,” kata Teja.

Dikatakan Teja, bagi yang ingin mengikuti berbagai lomba itu dapat mendaftarkan diri dengan menghubungi Yeli di nomor telepon 0821-4849-8878.

“Atau datang langsung ke Kantor DPD PDI Perjuangan Sumsel di Jalan Basuki Rahmat, Palembang,” tambahnya.

Baca Juga :   Jadi Tamu Kehormatan, Wawako Terima Kain Ulos dari Marga Simbolon

Berbagai lomba itu memperebutkan Piala H M Giri Ramanda N Kiemas, SE, MM. Selain tropi, bagi pemenang juga disediakan uang piagam dan uang pembinaan.

Teja menyampaikan, ada tiga peristiwa penting tentang Presiden RI Pertama Ir Soekarno yang terjadi pada Juni. Tanggal 1 Juni 1901 adalah hari kelahiran Soekarno atau Bung Karno. Kemudian, 1 Juni 1945, di depan sidang Badan Penyelidik Usaha Persiapan Kemerdekaan (BPUPKI), Bung Karno menyampaikan gagasannya tentang Pancasila. Lalu, 21 Juni 1971, Bung Karno wafat di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat atau RSPAD Jakarta. Petang hari itu juga, jenazah Bung Karno dimakamkan di Blitar.

“Dalam rangka menyemarakkan Bulan Bung Karno inilah, Panitia Bulan Bung Karno Sumsel 2018 yang berasal dari sejumlah organisasi, yakni BMI, Repdem, Marhaen Centre, Basumi, BSPN, BPEK, menyelenggarakan sejumlah kegiatan,” katanya. (awj)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Hujan di Sumsel Dampak Akhir Badai Tropis Mangkhut

Palembang, KoranSN Hujan yang mengguyur Kota Palembang dan sejumlah daerah di Sumsel sejak dua hari ...

error: Content is protected !!