Bulan K3, 350 Kantong Darah Terkumpul di Pusri

Manager K3LH, Balia Akhmad saat mengikuti kegiatan donor darah di gedung serbaguna PT Pusri Palembang, Selasa (27/3/2018). (foto-ferdinand/koransn.com)

Palembang, KoranSN

Dalam rangka bulan Keselamatan Kesehatan Kerja (K3) PT Pusri Palembang menggelar Bahkti Sosial (Baksos) berupa donor darah diikuti keluarga besar PT Pusri mulai dari karyawan organik, keluarga karyawan , outsorsing sampai pensiunan. Hal tersebut dikatakan Manager K3 dan Lingkungan Hidup (LH) PT Pusri, Balia Akhmad di sela-sela kegiatan donor darah di Gedung Serba Guna Pusri, Selasa (27/3/2018).

Dikatakannya, PT Pusri Palembang rutin menggelar kegiatan donor darah dalam setahun tiga kali. Bahkan pada moment- moment tertentu juga sering digelar donor darah. “Jadi dalam setahun kita bisa gelar sampai 4 kali,” ujarnya sembari mengatakan jika digelar pada Maret-April dalam rangka bulan K3, Agustus-September dalam rangka menyemarakkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia dan pada Desember dalam rangka HUT PT Pusri Palembang.

Baca Juga :   ASM-Kemenperin dan SMBR Didik Calon Mekanik Motor

Dijelaskannya, saat ini baru sekitar 10-15 persen dari karyawan Pusri yang mendonorkan darahnya setiap gelaran bakti sosial donor darah di PT Pusri Palembang.

“Kami berharap yang mendorong lebih banyak lagi di banding tahun-tahun sebelumnya,”ujarnya sembari mengatakan, untuk donor darah dalam rangka bulan K3 ditargetkan 350 kantong darah terkumpul.

Ia juga mengingatkan akan pentingnya karyawan mendonorkan darahnya. Selain membantu sesama manusia yang butuh donor darah, juga untuk kesehatan sirkulasi darah di diri pendonor. Bakti sosial donor darah juga ingin menggugah kesadaran karyawan yang masih belum mendonorkan darahnya. Selain dilaksanakan di Gedung Serbaguna PT Pusri disediakan tempat juga di RS PT Pusri.

Baca Juga :   PIM Geber Diskon Hingga 80 %

“Bila di Gedung Serbaguna kita memiliki bet sampai 11 jika di RS Pusri sekitar 4 bet kita sediakan untuk pendonor,”tuturnya.

Diceritakannya, PT Pusri Palembang juga memiliki komunitas golongan darah yang pengelolaan oleh RA Rahim Umar, Manager bidang teknologi PT Pusri. “Sehingga bila ada yang membutuhkan kita bisa segera membantu,”ujarnya sembari menambahkan, donor darah melibatkan Palang Merah Indonesia (PMI) dan 15 tenaga medis. (ima)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pertamina Miliki Kapal Tanker Raksasa Baru Berkapasitas Dua Juta Barel

Jakarta, KoranSN PT Pertamina (Persero) meluncurkan kapal tanker raksasa atau Very Large Crude Carrier (VLCC) …