Buleleng Bangun Taman Wisata “Pantai Happy” di TukadMungga

Taman Wisata “Pantai Happy” di pesisir Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali, yang dibangun Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali pada tahun 2019. (foto-antaranews)

Singaraja, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Buleleng, Bali, membangun satu objek wisata alam yakni Taman Wisata Pantai Happy di pesisir Desa Tukadmungga, Kecamatan Buleleng, Kabupaten Buleleng, Bali.

“Kalau dilihat kawasan ini yang menarik adalah pantainya, mari kita jaga kebersihan dari kekayaan laut serta kebersihan pantai Tukadmungga,” kata Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana dalam keterangan pers yang diterima di Buleleng, Kamis.

Ia mengaku senang dengan dibangunnya objek wisata baru itu dan berharap pemanfaatan wisata pantai serta pengelolaan Taman Wisata Pantai Happy di Desa Tukadmungga itu dapat berkontribusi untuk keberlanjutan lingkungan, pariwisata serta perekonomian masyarakat desa setempat.

Baca Juga :   Bukit Jempol Lahat Bukit Terunik di Dunia

Menurut Bupati Suradnyana, pariwisata di Kabupaten Buleleng masih menjadi tumpuan utama sebagai penghasil atau penggerak ekonomi masyarakat yang dapat dilihat dari banyaknya masyarakat yang menggantungkan kehidupan pada sektor pariwisata.

“Dengan diresmikannya tempat Taman Wisata Pantai Happy ini ke depan diharapkan dilakukan penanaman pohon sebagai penghijauan di wilayah tersebut. Karena pariwisata yang berkembang saat ini harus memperhatikan lingkungan serta alam asri yang mendukung,” katanya.

Sementara itu, Perbekel Desa Tukadmungga Putu Madia mengatakan kawasan wisata itu dibangun dengan merujuk dari usulan masyarakat yang dituangkan di RPJMDes 2018 -2023 Desa Tukadmungga dengan memanfaatkan lahan kosong yang terbengkalai.

Lahan kosong yang menjadi sebuah tujuan/destinasi wisata itu telah menjadi aset desa atau milik desa adat Dharma Jati Tukadmungga.

Baca Juga :   Enam Peneliti Jepang Teliti Bilik Batu Desa Kota Raya Lembak Kecamatan Pajar Bulan

“Pembangunan taman wisata ini menggunakan dana alokasi desa yang nantinya dapat menambah serta menumbuhkan perekonomian warga setempat, demi kemajuan desa kami,” katanya.

Di Buleleng, objek wisata pantai yang sudah ada dan terkenal adalah Pantai Lovina yang merupakan salah satu tempat wisata unggulan, karena di pantai itu wisatawan bisa menyaksikan lumba-lumba menari indah di lautan.

Selain wisata pantai, Buleleng juga dikenal dengan wisata air terjun. Tak kurang dari 10 air terjun yang ada di Buleleng, diantaranya air terjun Gitgit, air terjun Munduk, Aling-Aling waterfall, Sekumpul waterfall, dan sederet air terjun lainnya. (antara/ima)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Objek Wisata Air Cipanas Garut Kembali Dibuka Untuk Umum

Garut, KoranSN Objek wisata air di Cipanas, Kabupaten Garut, Jawa Barat, kembali dibuka untuk umum …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.