Bupati Askolani Dianugerahi Lencana Anugerah Karya Pangan dan Pertanian

Bupati Banyuasin Askolani terjun langsung mengikuti panen raya di salahsatu desa di Banyuasin. (Foto/Ist)

Jakarta, KoranSN

Menteri Pertanian Republik Indonesia Syahrul Yasin Limpo dengan bangga memberikan penghargaan Lencana Anugerah Karya Pangan dan Pertanian kepada Bupati Banyuasin H Askolani. Penghargaan tersebut diberikan kepada orang nomor satu di bumi sedulang setudung ini karena dinilai berkontribusi dalam mempertahankan bahkan meningkatkan ketahanan pangan di tingkatkan nasional.

Dimana Kabupaten Banyuasin dari rilis Kementan menjadi daerah penghasil beras terbesar nomor 4 nasional, satu-satunya daerah di luar Pulau Jawa dengan berhasil menyumbangkan produksi produksi padi sebesar 905.846 ton GKG dan produksi beras sebesar 519.684 ton.

Penghargaan Lencana Anugerah Karya Pangan tersebut diserahkan Mentan RI Syahrul Yasin Limpo kepada Bupati H Askolani yang diwakili Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Zainuddin SP M.Si dalam Rapat Kerja Pembangunan Pertanian Nasional di Kementan Jakarta, Senin (11/1/2021)

Baca Juga :   Wakil Bupati Banyuasin Pimpin Evaluasi Pelaksanaan Program Tahun 2020

“Alhamdulillah wa syukurillah, kemaren pada acara Raker Pembangunan Pertanian Nasional di Kementan, pak Bupati Askolani mendapat penghargaan berupa Lencana Anugerah Karya Pangan dan Pertanian dari Menteri Pertanian RI. Bupati Banyuasin telah berhasil berkontribusi mempertahankan bahkan meningkatkan ketahanan pangan di tingkatkan nasional,” terang Kepala Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Zainudin SP M.Si.

“Yang membanggakan, penghargaan ini hanya diterima Bupati Banyuasin H Askolani, kepala daerah diluar Pulau Jawa,” tegas Mantan Camat Air Saleh tersebut.

Zainuddin akan terus menggenjot program Petani Bangkit untuk meningkatkan kesejahteraan para petani dan semakin meningkatnya produksi pertanian di Kabupaten Banyuasin.

Baca Juga :   Kantor Camat Suak Tapeh Butuh Renovasi

“Semoga di masa yang akan datang masyarakat petani kita di Banyuasin pada khususnya akan semakin makmur dan sejahtera sehingga dapat berkontribusi positif terhadap ketahanan dan keamanan pangan secara lokal, Regional, Nasional bahkan Mancanegara,” harapnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Bupati Askolani Bantu 404 Pedagang

Pangkalan Balai, KoranSN Sebanyak 404 pedagang yang berjualan di empat pasar dalam Kecamatan Talang Kelapa …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.