Bupati Askolani Hadiri Rapat Koordinasi Pengendalian, Pencegahan Karhutlah di Istana

Bupati Banyuasin, H Askolani foto bersama saat Rapat Koordinasi Pengendalian dan Pencegahan Karhutlah.(foto-humas pemkab banyuasin)

BUPATI Banyuasin H Askolani menghadiri undangan Presiden RI Joko Widodo di Istana Negara Jakarta, Selasa (6/8/2019) dalam rangka Rapat Koordinasi Pengendalian, Pencegahan Kebakaran hutan dan lahan (karhutlah) 2019.

Orang nomor satu di Banyuasin ini optimis Kabupaten Banyuasin dapat menimalisir terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Pemkab Banyuasin, TNI, Polri dan seluruh unsur terkait sudah siap siaga dan terus melakukan sosialisasi kepada masyarakat Banyuasin untuk tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Baca Juga :   Askolani Terima Penghargaan Dukcapil Hebat

Dirinya selaku Bupati, sudah memerintahkan Camat, Lurah dan Kades untuk terus melakukan monitoring guna mencegah terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan.

Di acara itu Presiden Joko Widodo meminta pada pemerintah daerah dan lembaga terkait di kawasan rawan karhutla untuk memprioritaskan langkah-langkah pencegahan.

“Yang paling penting pencegahan. Jangan sampai api sudah membesar baru kita bingung menanggulanginya. Kalau sudah gede (api), apalagi di hutan gambut, sangat sangat sulit sekali padamnya,” ucap Presiden Jokowi.

Dalam hal ini, Presiden memerintahkan para gubernur, Panglima Kodam (Pangdam), dan Kapolda untuk berkolaborasi dan bekerja sama dengan pemerintah pusat, Panglima TNI, Kapolri, Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB), serta Badan Restorasi Gambut (BRG) untuk sigap ketika ada titik api baru. (sir)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Banyuasin Miliki 85 IKM Kerajinan Anyaman dan Aksesoris

Palembang, KoranSN Kabupaten Banyuasin memiliki 85 Industri Kecil Menengah (IKM) kerajinan, dengan produk yang dihasilkan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.