Bupati Askolani Optimis Kafilah MTQ Dapat Harumkan Nama Kabupaten Banyuasin

Bupati Banyuasin masangankan jaket kepada Kafilah MTQ. (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH optimis Kafilah MTQ Kabupaten Banyuasin dapat mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin dan Provinsi sampai ke tingkat Nasional.

Hal tersebut dikatakan bupati di Guest House Rumah Dinas Bupati Banyuasin, Rabu (2/9/2020) saat melepas 28 Kafilah, 6 pelatih dan 8 Official Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Kabupaten Banyuasin dalam rangka mengikuti MTQ XXIX Tingkat Provinsi Sumsel di Kota Palembang, yang akan diselenggarakan dari tanggal 5 sampai dengan 11 September 2020.

“Atas nama pribadi, masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Banyuasin sangat bangga karena selain Hj Miftahul Jannah Juara Nasional, dan Internasional, ada generasi muda Khofwati Khoiriyah Juara 1 Nasional. Kami harap tinta emas lagi, bahwa Kabupaten Banyuasin tidak saja hebat bidang lain tetapi juga para Qori-Qoriah mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin dan Provinsi sampai tingkat Nasional,” katanya.

Baca Juga :   Tanaman Pangan Menuju Lahat Bangkit 2018

Optimisnya Bupati Askolani karena ia mencermati keberhasilan yang sebelumnya telah diraih oleh para pemenang MTQ (Qori/Qoriah, hafidz-hafidzhoh dan Muffasir/Muffasiroh) pada MTQ Tingkat Kabupaten Banyuasin.

“Teriring prestasi ini, membuat saya dan Pakde Slamet merasa senang bahwa Program Banyuasin Religius di Kabupaten Banyuasin berjalan dengan baik. Prestasi-prestasi seperti inilah yang membuat kami bangga dan harus selalu dikembangkan semua yang telah baik ini,” ucapnya.

Pelepasan Kafilah MTQ Kabupaten Banyuasin ditandai dengan penyematan dan pemasangan jaket Kafilah, serta pendamping oleh Bupati Banyuasin dan Wakil Bupati Banyuasin.

“Selamat bertanding, jaga kesehatan buat ananda-ananda yang akan bertanding. Jaga selalu kekompakan sehingga dapat membawa prestasi yang lebih baik lagi. Pemerintah Kabupaten Banyuasin tentu akan menghargai hasil upaya duta terbaik dengan sangat baik pastinya,” pesan bupati.

Sementara Kabag Kesra, Dr HM Salni Fajar MPdi mengatakan, keberangkatan Kafilah Kabupaten Banyuasin telah matang kesiapannya dari Kesehatan, mental, materi untuk mengikuti MTQ Tingkat Provinsi.

Baca Juga :   Pemilu Serentak Tahun 2019 di Kabupaten Muara Enim Berlangsung Aman dan Kondusif

“Doakan agar mereka selalu sehat, dapat melalui dan membawa harum nama baik Kabupaten Banyuasin,” katanya.

Turut hadir pada acara itu, Wakil Bupati Banyuasin, H Slamet Somosentono SH, Sekretaris Daerah Dr H Senen Har SIP MSi, Kakan Kemenag Banyuasin HM Arkan Nurwahiddin MPdi, Kepala OPD dan Asisten Setda Kabupaten Banyuasin, Ketua LPTQ Banyuasin Hj Aswarini Ta’al, Ketua TP PKK dr Sri Fitriyanti Askolani, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Banyuasin Hj Neni Triharyani Slamet, para pendamping dan pelatih dan para Kalifah MTQ. (sir/adv)

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Usai Dilantik, Kakanwil Sumsel Lakukan Pembinaan Pegawai di PALI

USAI dilantik pada tanggal 15 September 2020 yang lalu, Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Agama …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.