Bupati Banyuasin Buka MTQ VIII di Tanjung Lago

Bupati Banyuasin saat melantik Dewan Juri MTQ ke VIII di Kecamatan Tanjung Lago. (foto-ist)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin, Ir Suman Asra Supriono MM membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Banyuasin di Eks Kota Terpadu Mandiri (KTM) Desa Mulyasari Kecamatan Tanjung Lago Banyuasin, kemarin.

Supriono menegaskan, untuk para kontingen dari kecamatan agar tidak menggunakan Qori Qori’ah dan Hafiz Hafizah luar Kabupaten Banyuasin.

“Jangan minjam Qori Qori’ah dan Hafiz Hafizah, tapi gunakan Qori Qori’ah dan Hafidz Hafidzoh asli Banyuasin,” imbuhnya.

Ajang ini juga untuk menjalin silahturahmi dan semangat persaudaraan, menyatukan langkah menyongsong pembangunan yang lebih baik lagi.

“Menambah semangat membaca dan budaya dalam membaca Al Qur’an. Serta meningkatkan iman dan taqwa serta menjalankan sunah Rosul,” katanya.

Kendati demikian, Ia menegaskan, jika kesempatan ini dipergunakan sebaik-baiknya untuk menampilkan kemampuan dan bakat yang terbaik, guna mewakili Kabupaten Banyuasin pada ajang MTQ tingkat Provinsi Sumsel yang akan dilaksanakan di Kabupaten OKI nanti.

Baca Juga :   Lisrik Jadi Prioritas Utama Kecamatan Sanga Desa

“Saya harapkan dari 432 peserta ini dapat mengeluarkan kemampuan terbaiknya masing-masing, sehingga keluar jadi juara untuk mewakili Kabupaten Banyuasin pada ajang MTQ tingkat provinsi bahkan tingkat nasional,” ujarnya.

Bupati Banyuasin berharap pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VIII tingkat Kabupaten Banyuasin dapat menjaring Qori Qori’ah dan Hafidz Hafidzoh terbaik untuk bertarung dalam MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) mendatang.

“Diharapkan ajang MTQ ini dapat menjaring serta mencetak Qori Qori’ah dan Hafiz Hafizah terbaik Banyuasin. Sehingga dapat mengikuti MTQ tingkat Provinsi Sumatera Selatan, yang akan diadakan di Kabupaten Ogan Ilir,” imbuhnya.

Bahkan ia berharap kepada Qori Qori’ah dan Hafiz Hafizah yang nantinya akan mewakili Kabupaten Banyuasin di tingkat Provinsi, dapat mengharumkan nama Kabupaten Banyuasin.

“Tidak hanya tingkat provinsi, bila perlu tingkat nasional dan internasional,” tuturnya.

Baca Juga :   Pemkab Muba Dukung CSR Perusahaan Beri Manfaat

Terpisah, Kabag Kesra Setda Banyuasin sekaligus Ketua Pelaksana MTQ ke VIII tingkat Banyuasin H Mastur menambahkan, kalau kegiatan MTQ VIII tingkat Kabupaten Banyuasin yang dihelat sejak tanggal 24 – 29 Maret ini, diikuti sekitar 432 Qori Qori’ah, Hafiz Hafizah serta official dari 19 Kecamatan.
“Diharapkan para Qori Qori’ah dan Hafiz Hafizah berlomba secara sportif,” harapnya.

Adapun kegiatan yang diperlombakan, diantaranya; Cabang Tilawah, Hifzil Quran, Tafsir Al- Qur’an, Fahmil Qur’an, Syahril Qur’an, Khottil Qur,an dan Musabaqoh, Menulis Kandungan Al-Quran. (sir)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Gubernur Herman Deru Bikin OKUS Maju Pesat

OKUS, KoranSN Sejak dua tahun terakhir Bupati Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS), H Popo Ali …