Bupati Banyuasin: Dana Desa Harus Tepat Sasaran Berdasarkan Kebutuhan Masyarakat

Bupati H Askolani saat menjadi moderator dalam Workshop Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa. (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

Banyuasin, KoranSN

Workshop Evaluasi Penyaluran dan Penggunaan Dana Desa di Kabupaten Banyuasin Tahun 2020 diselenggarakan di Graha Sedulang Setudung Pemerintah Kabupaten Banyuasin, Kamis (8/10/2020).

Acara ini langsung dibuka oleh Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH. Dalam sambutannya, bupati menyambut baik dilaksanakannya kegiatan Workshop yang diselenggarakan oleh BPKP Perwakilan Provinsi Sumatera Selatan. Sebab kegiatan ini merupakan kegiatan yang sangat strategis dan penting dalam rangka meningkatkan kapasitas dan penyelarasan pemahaman antara pemangku kebijakan, stakeholders dan pemerintah desa, khususnya terkait penggunaan Dana Desa guna mewujudkan pengelolaan keuangan yang lebih transparan, akuntabel dan efektif serta tertib dan disiplin anggaran.

Baca Juga :   Bupati Banyuasin Dukung Rimau Benyali di Liga 3 Sumsel

“Saya katakan penting, karena kegiatan ini menjadi wadah kita semua untuk saling berkomunikasi tentang bagaimana mewujudkan pelaksanaan penyelenggaraan pemerintahan Desa dan pembangunan Desa sesuai amanah Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa dan peraturan
pelaksanaannya, sehingga kedepan 288 desa dalam Kabupaten Banyuasin menjadi desa yang unggul, maju, mandiri dan sejahtera dalam segala bidang dengan berbasis pemberdayaan masyarakat desa sebagai subjek pembangunan,” jelasnya. HALAMAN SELANJUTNYA>>

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Bupati Banyuasin Rakor Percepatan Tanam MT 1 Bersama Menteri Pertanian

Banyuasin, KoranSN Bupati Banyuasin, H Askolani SH MH melakukan rapat koordinasi (Rakor) dengan Menteri Pertanian …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.