Bupati Banyuasin Tinjau Proyek TMMD ke-107 Desa Taja Mulya

Bupati Askolani saat meninjau langsung proyek TMMD di Desa Taja Mulya. (foto-humas pemkab banyuasin)

BUPATI Banyuasin, H Askolani SH MH didampingi Komandan Kodim 0430 Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran ST MM meninjau langsung Proyek yang menjadi lokasi TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 tahun anggaran 2020 Kodim 0430 Banyuasin, Rabu (08/4/2020).
Pembangunan jalan di Desa Taja Mulya Kecamatan Betung Kabupaten Banyuasin sepanjang 7 KM ini sudah rampung seratus persen, dan sudah dapat dirasakan masyarakat.

Ditengah-tengah Kesibukan menanggulangi Covid–19, orang nomor satu di Bumi Sedulang Setudung ini menyatakan bahwa pembangunan akses jalan penghubung desa ini sangat penting untuk menghidupkan perekonomian masyarakat. “Kami sangat berterima kasih kepada prajurit TNI karena telah menyelesaikan proyek TMMD dalam waktu yang cepat sehingga dapat dinikmati masyarakat,” katanya.

Bupati Askolani juga menyempatkan diri meninjau posko gugus tugas Covid-19 di desa tersebut, sekaligus bertemu dengan warga. Ia juga mengingatkan agar mereka mengurangi kesibukan di luar rumah dan harus pakai masker, untuk waspada terhadap penyebaran virus Covid-19.

Baca Juga :   Korban Kebakaran Dapat Bantuan

“Ada 300 ribu masker yang siap dibagikan kepada masyarakat secara serentak di Kecamatan yang merupakan hasil karya BLK dan kelompok UKM,” terangnya.

Lebih lanjut ia mengatakan, penanganan Covid-19 menjadi perhatian serius oleh Pemkab Banyuasin, saat ini berbagai upaya telah dikerahkan agar kasus di Banyuasin tetap zero.

Askolani mengaku selalu khawatir sampai saat ini penyebaran virus Covid-19 masih berlangsung sehingga berdampak terhadap perekonomian dirasakan masyarakat. Seperti harga karet yang makin anjlok karena tidak ada pembeli. “Tapi masyarakat tidak perlu panik sebab kami telah menyiapkan anggaran kurang lebih Rp.513,5 milyar untuk dampak Covid 19 di Banyuasin jika situasi nanti makin buruk,” jelasnya.

Bupati menambahkan, Posko-posko gugus tugas Covid-19 mulai dari kabupaten hingga desa telah dibuka. Bagi warga yang pulang kampung diminta melapor ke posko terdekat agar dicek kesehatan dan isolasi mandiri. Selain meninjau TMMD, Bupati juga membagikan masker gratis kepada masyarakat.

Baca Juga :   Polsek Air Kumbang Terima Senpira Warga

Komandan Kodim 0430/Banyuasin, Letkol Arh Alfian Amran ST MM menyampaikan, proyek TMMD bekerjasama dengan Pemkab Banyuasin memilik manfaat yang besar sekali, karena selain pembangunan jalan bermutu dan hemat anggaran.

“Tahun ini alokasi proyek TMMD hanya satu kali, kita berharap jalan yang telah dibangun ini dapat dinikmati masyarakat memperlancar transportasi, dan bisa membawa hasil bumi mereka keluar serta meningkatkan perekonomian masyarakat,” jelasnya. (sir)

Iklan Polres Lahat

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

3 Pasien Covid-19 di RSUD Banyuasin Sembuh

Banyuasin, KoranSN Gugus Tugas Covid-19 Banyuasin merilis kabar yang sangat baik. Disebutkan 3 orang pasien …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.