Bupati dan Wakil Bupati Lahat Panen Raya dan Berikan Bantuan Benih Padi

Bupati dan Wabup Lahat serta unsur lainnya usai melakukan panen raya bersama. (foto-robby/koransn)

BUPATI Lahat Cik Ujang bersama jajaran Pemerintah Kabupaten Lahat, Kamis (12/9/2019) mengadakan kegiatan Panen Raya bersama. Dalam kegiatan itu Cik Ujang juga menyerahkan bantuan benih padi di Ataran Sawah Sungai Beringin Desa PagarJati Kecamatan Kikim Selatan Kabupaten Lahat.

Selain memberikan bantuan bibit padi, Bupati Cik Ujang juga menyalurkan bantuan pompa air, pupuk serta terpal untuk petani setempat.

Dalam suasana bahagia tersebut Cik Ujang didampingi Wakil Bupati Lahat H Haryanto SE MM MBA, Unsur Forkompimda, Dandim 0405 Lahat Letkol Kav Sungudi SH MSi, Kapolres Lahat AKBP Ferry Harahap SIK, Kajari Lahat Jaka Suparnan SH MH, Assisten, Staf Ahli, OPD, Kabag, Ketua TP PKK Kabupaten Lahat Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj Sumiati Haryanto, Ketua DWP Hj Yanti Januarsyah, Camat Kikim Selatan, Unsur Trifika Kecamatan, Para Kepala Desa serta Masyarakat Desa Pagar Jati.

Baca Juga :   ‘Terima Kasih Pak Bupati Banyuasin dan Pak Wabup Jalan Kami Sudah Mulus’

Dalam sambutannya Cik Ujang menyampaikan, dirinya sangat bahagia dengan kepercayaan masyarakat pada Pemerintah Kabupaten Lahat. Dia berharap pembangunan di Kabupaten Lahat akan selalu berkembang khususnya sektor pertanian.

Cik Ujang menambahkan, selaku Kepala Daerah ia akan mempertahankan swasembada pangan menuju kedaulatan pangan.

“Mari bersama Pemerintah Lahat Kita tingkatkan produksi hasil pertanian. Dengan demikian kesejahteraan petani di Lahat akan semakin hebat,” kata Cik Ujang.

Cik Ujang melanjutkan, pada 2020 nanti, anggaran bidang pertanian akan terus ditingkatkan. Hal tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah untuk petani.

Baca Juga :   Sportivitas, Kreativitas & Inovasi Menuju Era Industri 4.0

“Saya berpesan untuk semua petani di Lahat, agar selalu menggunakan bantuan sudah diterima dari Pemerintah agar bisa menciptakan hasil yang memuaskan seperti panen raya hari ini,” ujar Cik Ujang. (rob/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Bank Sumsel Babel Kurbankan 20 Ekor Hewan Kurban

SEBAGAI wujud rasa syukur dan ketaatan kepada Allah SWT, pada perayaan Idul Adha 1441 H …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.