Bupati: Demokrasi di OKI Berjalan Baik

Pemungutan suara di salah satu desa. (foto-maniso/koransn.com)

Kayuagung, KoranSN

Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 55 desa yang ada di wilayah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) berjalan dengan sukses. Pilkades serentak tahap ke dua ini secara garis besar berlangsung aman dan lancar.

Masyarakat sangat antusias mengikuti Pilkades dari awal pencoblosan hingga rekapitulasi suara. Pemungutan suara Pilkades serentak untuk tahap ke II ini dilakukan beberapa hari lalu.

Bupati OKI, H Iskandar SE menanggapi positif suksesnya pesta demokrasi di tingkat desa ini. Dia mengatakan, pendidikan demokrasi di OKI telah berjalan baik mulai dari tingkat desa.

“Seluruh tahapan Pilkades di 55 desa berjalan dengan lancar, dan hasilnya seluruh desa yang menyelenggarakan Pilkades telah memiliki kepala desa terpilih,” ungkapnya kemarin.

Baca Juga :   Samsat PALI Hanya Terima Bayar Pajak Kendaraan

Bupati OKI berharap, Pilkades serentak ini menghasilkan pemimpin desa yang berkualitas dan melayani masyarakat.

“Pemerintah desa merupakan ujung tombak pembangunan di OKI, oleh karena itu kita berharap Pilkades yang telah dilaksanakan mendorong terciptanya pemerintahan desa yang berkualitas yang dapat memajukan desa,” pesannya.

Kepala DPMPD Kabupaten OKI, Fahrulrozi melalaui Sekretaris Dinas Suhaimi AP MSi mengatakan, setelah sukses melaksanakan Pilkades serentak tahapan selanjutnya yang harus dilalui, yaitu memberikan masa sanggahan kepada calon atau masyarakat yang keberatan terhadap hasil Pilkades.

Baca Juga :   DPRD PALI Laporkan Dirut RSUD Talang Ubi Ke Kacabjari

“Hingga sekarang belum ada sanggahan. Ada waktu 7 hari ke depan untuk masa sanggahan. Jika tidak ada sanggahan maka BPD akan menetapkan Kades terpilih. Kita berharap segala permasalahan Pilkades dapat selesai di tingkat desa melalui koordinasi camat,” ungkap dia. (iso)

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Infrastruktur dan SDM Masih Kendala Pembelajaran Daring

Lahat, KoranSN Sosialisasi dan kunjungan kerja Dewan Pendidikan Sumatera Selatan ke tiga wilayah kabupaten yaitu …