Rabu , Desember 12 2018
Home / Dari Desa ke Desa / Bupati Dodi Gencarkan Muba Mengaji

Bupati Dodi Gencarkan Muba Mengaji

Bupati Muba, H Dodi Reza Alex Noerdin bersalaman dengan jamaah usai Safari Shalat Jumat di Masjid Al-Wustho Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu. (Foto-Humas Pemkab Muba)

Sekayu, KoranSN

Berbagai upaya terus dilakukan Bupati Musi Banyuasin (Muba), H Dodi Reza Alex Noerdin untuk turut berperan meningkatkan iman dan taqwa masyarakat, khususnya generasi muda di Bumi Serasan Sekate.

Salah satunya Program Muba Mengaji yang kini mulai digencarkan oleh Dewan Pembina GP Ansor Sumsel ini.

“Program Muba Mengaji ini akan kita mulai gencarkan di masjid dan mushola di Kabupaten Muba, jadi tidak ada lagi umat muslim di Muba yang tidak bisa mengaji,” ungkap Dodi Reza usai Safari Shalat Jumat di Masjid Al-Wustho Kelurahan Soak Baru Kecamatan Sekayu, Jumat (30/11/2018).

Dikatakan, target utama menggerakkan program Muba Mengaji ini selain menggencarkan umat Muba bisa mengaji, juga guna meminimalisir generasi muda di Muba untuk membangun iman taqwa serta menghindari generasi penerus dari narkotika, pergaulan bebas dan penyakit masyarakat lainnya.

“Ini menjadi tugas kita bersama, program Muba Mengaji harus kita kawal bersama-sama, dan saya minta kepada pemimpin umat, tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta tokoh pemuda kiranya membantu kami dan mendukung program baik ini,” tuturnya.

Baca Juga :   TP PKK Bantu Gencarkan Pemasaran Beras Organik Sumsel

Ia menambahkan, Pemkab Muba akan terus berupaya untuk bertahap memberikan bantuan ke masjid dan mushola di seluruh Kabupaten Muba.

“Pemkab Muba tidak hanya fokus terhadap pembangunan infrastruktur saja, tapi juga konsen terhadap nilai-nilai religius. Mari kita jaga bersama daerah yang kita banggakan ini menjadi daerah yang sejuk, bebas dari konflik, saling menghargai satu sama lainya atas segala perbedaan, dan mari kita jaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini bersama sama,” ungkapnya.

Selain itu Dodi Reza Alex menghimbau, menjelang tahapan Pilpres dan Pileg 2019, masyarakat Muba diharapkan turut menjaga keamanan dan ketertiban umum secara bersama-sama.

“Insya Allah, dalam menyambut tahun politik ini tidak ada gesekan apapun, dan kita yakin dengan tercipta zero konflik pastinya akan berimbas untuk Muba yang lebih baik dan sejahtera kedepan,” pungkasnya.

Baca Juga :   Murah! Beras Medium Rp 8.500/Kg di Desa Mart

Sementara itu salah satu jama’ah Shalat Jum’at di masjid tersebut Andi mengucapkan, terimakasih kepada Pemkab Muba yang telah memberikan berbagai bantuan selama ini kepada masjid hingga mushola, sehingga masyarakat dapat melaksanakan ibadah berjamaah dengan nyaman dan khusyuk.

“Kalau dulu semasa kepemimpinan Bapak H Alex Noerdin sebagai Bupati Muba, ada Program untuk umat namanya Membangun Umat Berbasis Agama disingkat “MUBA”. Kalau masa kepemimpinan Pak Bupati Dodi Reza sekarang yakni Program “Muba Mengaji”, tentunya ini sinergis dan berkelanjutan, kami akan dukung penuh demi terciptanya iman dan taqwa kita ke Sang Pencipta Allah Yang Maha Kuasa,” katanya.

Selain itu, ia juga mengucapkan terima kasih kepada jajaran Pemerintah Kabupaten Muba dan DPRD Musi Banyuasin, yang telah mengeluarkan Perda pesta rakyat khususnya pembatasan waktu pesta malam hari yang positif bagi umat beragama.

“Kami yakin dengan Perda dimaksud harapannya untuk menekan peredaran Miras, narkotika dan perbuatan maksiat lainnya di Bumi Serasan Sekate yang kita cintai ini. Kami berkomitmen selaku warga masyarakat Muba akan terus mendukung program, serta siap mengawal kebijakan pemerintah yang tujuannya baik,” tutup Andi. (tri)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Anak-Anak SAD Dapat Bantuan dari TP PKK Muratara

Muratara, KoranSN Dalam rangka peringatan Hari Ibu ke-90 dan Dharma Wanita ke-19, Ketua Tim Penggerak ...

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

error: Content is protected !!