Bupati DRA Desak Pembangunan Exit Tol Terhubung dengan Jalan Segitiga Emas Muba


Bupati Muba Dodi Reza Alex menghadiri Rapat Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Kabupaten Muba di Ruang Rapat Utama Kantor Staf Presiden, Gedung Binga Jakarta Pusat. (Foto/Humas Pemkab Muba)

Jakarta, KoranSN

Progress pembangunan jalan Tol Trans Sumatera menjadi perhatian serius Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA.

Betapa tidak, jalan Tol Trans Sumatera pada ruas Betung (Sp. Sekayu)-Tempino-Jambi sepajang 131 Km yang merupakan proyek strategis nasional dan program strategis di Kabupaten Musi Banyuasin tersebut sedikitnya melintasi enam Kecamatan di Muba yakni diantaranya Kecamatan Babat Supat, Kecamatan Lais, Kecamatan Keluang, Kecamatan Sungai Lilin, Kecamatan Tungkal Jaya dan Kecamatan Bayung Lencir.

“Ini tentu akan ada pengaruhnya bagi perekonomian warga, oleh sebab itu exit Tol Trans Sumatera ini harus terhubung dengan golden triangle atau segitiga emas dan kawasan industri hijau di Kabupaten Muba,” ungkap Bupati Muba Dr Dodi Reza Alex Noerdin Lic Econ MBA usai menghadiri Rapat Tindak Lanjut Percepatan Pembangunan Jalan Tol di Kabupaten Musi Banyuasin di Ruang Rapat Utama Kantor Staf Presiden,
Gedung Binga Jakarta Pusat, Senin (11/1/2021).

Baca Juga :   PU PR Muba Buka Konektivitas Jalan Danau Ulak Lia

Kepala Daerah Inovatif ini juga mengungkapkan, pihaknya telah melakukan peningkatan jalan Sukarami-Simpang Sari- Tanah Abang-Saud-Selabu- Dawas-Berlian Makmur (C2) yang dilakukan di sepanjang 23,315 kilometer.

“Jalan ini merupakan salah satu ruas jalan strategis Kabupaten yang menghubungkan 2 ruas jalan nasional yaitu jalan negara Sekayu- Mangun Jaya – Lubuk Linggau dan jalan negara Betung – Sungai Lilin – Jambi,” jelasnya.

“Ruas jalan Sukarami – C2 diharapkan menjadi ruas jalan yang terhubung langsung dengan rencana exit tol Betung-Jambi,” tambahnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Muba Resmi Jadi Percontohan Desa Keluarga Berkualitas Adaptasi Baru Pertama di Indonesia
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

IMMuba Akui Dodi Reza Kepala Daerah yang Tidak Berjarak dengan Mahasiswa

Sekayu, KoranSN Pengurus Ikatan Mahasiswa Musi Banyuasin (IMMuba) periode 2018-2020 menggelar audiensi dengan Bupati Musi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.