Home / Gema Sriwijaya / Banyuasin / Bupati Dukung Pencak Silat Masuk Ekskul di Sekolah

Bupati Dukung Pencak Silat Masuk Ekskul di Sekolah

Bupati saat berfoto bersama dengan Pengurus IPSI Kabupaten Banyuasin. (foto-siryanto/koransn.com)

Banyuasin, KoranSN

Bupati Banyuasin Askolani menyampaikan dukungan rencana kejuaraan pencak silat di Kabupaten Banyuasin. Ia pun akan memerintahkan pencak silat menjadi pelajaran ekstra kurikuler (Ekskul) di setiap SD-SMP di Kabupaten Banyuasin.

Hal ini disampaikan Askolani saat menerima pengurus Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banyuasin di Ruang Dinas Bupati, Kamis (8/11/2018).

“Ya kita dukung kegiatan ini, serta kita mendukung usulan Ketua Umum IPSI Banyuasin agar silat masuk sebagai kegiatan ekstra kurikuler di sekolah, nanti akan kita perintahkan ke Disdik untuk memasukan pencak silat ke pelajaran di sekolah-sekolah, sebab kita lihat, silat saat ini tengah naik daun semenjak banyak menyabet emas di Asian games,” ujarnya.

Baca Juga :   Banjir, Lumpuhkan Jalan Prabumulih-PALI

Sementara kedatangan pengurus IPSI Banyuasin ke kantor Bupati Banyuasin dalam rangka audiensi, terkait rencana Kejuaraan Bupati Cup III mendatang, dan sekaligus meminta dukungan kepada Bupati Banyuasin agar pencak silat dapat dijadikan ekskul di setiap sekolah di Banyuasin.

“Kedatangan kami kesini meminta izin serta dukungan dari Bupati untuk melaksanakan Kejuaraan Bupati Cup III mendatang,” ucap Ketua IPSI Banyuasin, Indra Hadi.

Dikatakannya, Kejuaraan IPSI Bupati Cup dinilai penting karena silat merupakan warisan sejarah.

“Kejuaraan ini sudah ketiga kali kita laksanakan, dan kita harap pencak silat di Banyuasin ini semakin besar,” pungkasnya. (sir)

Baca Juga :   AY-Juarsah Menuai Dukungan di Wilayah Semende
Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atasi Karhutla di Muba, Ratusan Brimob, Pol PP & BPBD Diterjunkan

Palembang, KoranSN Mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Muara Merdak, Bayung Lencir, …