Penyerahan Dokumen Syarat Minimal Dukungan Pasangan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir Tahun 2020
Home / Advetorial / Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Harapkan Wakili Sumsel di Nasional

Bupati Empat Lawang Joncik Muhammad Harapkan Wakili Sumsel di Nasional

Ketua Tim Penggerak PKK Empat Lawang saat memberikan faksin pada bayi. (foto-fahlevi/koransn)

DESA Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang menjadi desa terbaik Lomba Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) dan Lomba Posyandu Berprestasi Tingkat Provisi Sumsel, Rabu (7/8/2019).

Kepala Dinas Kesehatan yang juga Ketua Pelaksana Wiwik Supriyantini mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan menjalani perilaku kehidupan sehari-hari, yang bersih dan sehat. Kemudian terciptanya masyarakat yang sadar akan kesehatan.

Kegiatan ini lanjut Wiwik, dinilai langsung oleh Dinas Kesehatan Sumsel, dan yang dinilai adalah PHBS dan Posyandu.

“Kita berharap dengan lomba ini masyarakat bisa menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Bukan hanya di Desa Terusan Lama saja, tapi se-Empat Lawang. Ini bisa dijadikan contoh bagi desa yang lain,” harapnya.

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Ucapkan Selamat HUT ke-17 Kabupaten Banyuasin

Perwakilan Dinas Kesehatan Sumsel, Imam Subroto, berharap agar kesempatan ini dimanfaatkan dengan sebaik-baik mungkin. “Sumsel sudah bebearapakali mengantarkan pemenang baik di PHBS atau lomba Posyandu di tingkat nasional. Kami berharap Empat Lawang dapat mewakili Sumsel di tingkat Nasional,” ujarnya.
Sementara itu Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyampaikan, bahwa WHO mengatakan hampir dua juta balita di negeri berkembang setiap tahun meninggal dunia.

“Berprilaku hidup sehat itu, dapat menekan angka kematian. Gerakan hidup bersih dan sehat tersebut adalah ujung tombak untuk hidup bersih dan sehat. Mari kita mulai berprilaku hidup sehat, karena hidup sehat itu mudah tapi hasilnya luar biasa,” jelasnya.

Baca Juga :   Plt Bupati Muara Enim Panen Raya dan Tanam Perdana Padi Rawa di Muara Belida

Untuk Posyandu, sambung Joncik, bukan hanya tugas Dinas Kesehatan, Puskesmas, dan Bidan Desa, tapi tugas bersama, dan leding sektornya adalah DPMDP3A. “Ada Bangub 25 Juta, 10 Juta boleh digunakan Kades, tapi 15 juta nya jangan diotak-atik, serahakan ke Ibu-ibu PKK. Jika tidak Inspektorat Provinsi akan turun memeriksa Pak Kades,” ujarnya.

Untuk Desa Terusan Lama Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang yang menjadi desa terbaik pada Lomba PHBS dan Lomba Posyandu berprestasi tingkat Provisi Sumsel, bupati berharap dapat mewakili Sumsel di tingkat nasional. (foy/adv)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Joncik: Penghargaan Ini Berkat Dukungan Petani Empat Lawang

PEMERINTAH Kabupaten Empat Lawang mendapatkan penghargaan dari Kementerian Pertanian melalui Direktorat Jenderal (Dirjen) yang diterima …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.