Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Bupati Empat Lawang Sambut Baik P2UKD

Bupati Empat Lawang Sambut Baik P2UKD

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad. (Foto-Fahlevi/Dok/KoranSN)

Empat Lawang, KoranSN

Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad menyambut baik adanya kembali Petugas Penghubung Urusan Keagamaan di Desa (P2UKD) untuk desa, dan Petugas Penghubung Urusan Keagamaan Kelurahan (P2UKK) yang lebih dikenal masyarakat dengan Petugas Pembantu Pencatat Nikah (P3N).

“Kita menyambut baik diadakan kembali P2UKD, dan P2UKK digagas Gubernur Sumsel dengan satu desa satu P2UKD dan P2UKK,” jelas Bupati saat menerima kunjungan Ketua DPRD Provinsi Sumsel, kemarin.

Menurutnya, ini merupakan program daerah, dan ini merupakan terobosan nasional pertama secara nasional ada di Sumsel, dan ini bukan program pusat.

Baca Juga :   Tim Saber Pugli OTT Dugaan Pungli Pembuatan E KTP di Disdukcapil Lahat

Lanjutnya, petugas P2UKD dan P2UKK akan mendapatkan dana perorang perbulan sebesar Rp 300 ribu. “Dana sudah dialokasikan dari DPRD Sumsel,” katanya

Sementara Rusdi (60), salah seorang petugas P3N, warga Kelurahan Tanjung Makmur Kecamatan Tebing Tinggi Kabupaten Empat Lawang juga senang dengan diadakannya kembali P2UKD dan P2UKK.

“Saya sangat mendukung diadakannya kembali, terakhir saya masih menjadi petugas P3N pada 5 Januari 2018 lalu, dan setelah itu sudah tidak ada lagi,” ucapnya.

Ia mengakui, selama tidak adanya lagi P3N, dirinya hanya mengisi kegiatan sehari-hari dengan mengajak keagamaan di lingkungan sekitar tempat tinggalnya.

Baca Juga :   Bupati Muba Berikan 2 Mobil Operasional Dinas ke Lapas dan STIH Rahmaniyah Sekayu

Saat ditanya apakah dirinya akan kembali menjadi petugas P2UKD atau P2UKK? Rusdi mengaku, kalau dirinya tidak akan meneruskannya.

“Usia sudah tak muda lagi, jadi biarlah yang lain saja,” imbuhnya. (foy)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tinjau Lokasi TMMD Mengendarai Motor Trail, Ini Pesan Dandim 0401/Muba

Muba, KoranSN Komandan Kodim 0401/Muba Letkol Arm Muh Saifudin Khoiruzzamani meninjau lokasi Tentara Manunggal Membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.