Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Bupati Empati Lawang: Pemkab Fokus Selesaikan Masalah Listrik dan PDAM

Bupati Empati Lawang: Pemkab Fokus Selesaikan Masalah Listrik dan PDAM

Bupati Empat Lawang H Joncik Muhammad.(foto-fahlevi/koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Empat Lawang akan terus fokus menyelesaikan berbagai persoalan di kabupaten ini, seperti persoalan yang ada di ibukota kabupaten ini, yaitu persoalan listrik dan air minum.

Untuk itulah saat ini Pemkab Empat Lawang terus fokus menyelesaikan masalah ini.

“Kalau persoalan listrik dan PDAM tuntas, saya yakin tidak perlu bersusah payah lagi kampanye pada Pilkada mendatang di Tebing Tinggi, karena memang persoalan ini sudah sangat lama berlangsung dan masyarakat di sini sangat berharap, jika persoalan ini selesai,” ungkap Bupati Empat Lawang, H Joncik Muhammad.

Joncik mengatakan, sejauh ini pemerintahannya sedang berupaya menyelesaikan masalah PDAM. Salah satu upaya yang dilakukan pihaknya sebagai bentuk keseriusan itu, antara lain melakukan tata ulang manajemen di tubuh PDAM.
“Saya sudah tunjuk Plt Direktur PDAM. Saya percayakan pada orang lama, Bapak Sudibyo untuk memimpin sementara PDAM Empat Lawang,” katanya.

Baca Juga :   Warga Turun ke Jalan Hadang Truk Batubara

Lanjutnya, pihaknya sedang melakukan audit pada badan usaha milik daerah (BUMD) tersebut. Audit itu sendiri dilakukan oleh akutan publik yang dia nilai sangat profesional, Karena audit itu penting dilakukan.

“Pemerintah tidak bisa menyuntikan dana ke PDAM Empat Lawang jika belum dilakukan audit, dan Insya Allah hasil audit ini tidak lama lagi keluar, dari sinilah kita tahu apa yang sebenarnya terjadi pada PDAM kita hingga karyawannya sudah lama tidak gajian,” terang bupati.

Menurut Joncik, padangan dirinya terhadap persoalan di PDAM Empat Lawang, karena PDAM Empat Lawang selama ini salah urus. Karena itu diperlukan campur tangan pemerintah terhadap BUMD ini agar kedepan perusahaan ini menjadi sehat dan membawa kesejahteraan bagi karyawan dan masyarakat Empat Lawang pada umumnya.

“Kemungkinan yang terberat bagi kita, melakukan tindakan tegas terhadap penataan ulang manajemen. Saya akan rumahkan seluruh pegawainya dan hanya ada beberapa orang lama saja yang saya pertahankan, dan itupun orangnya yang sudah betul-betul terbukti dan teruji memilki jiwa pengabdian tinggi terhadap PDAM Empat Lawang,” jelasnya.

Baca Juga :   Kartu Nikah di Lubuklinggau Siap Diluncurkan

Sementara itu, untuk persoalan listrik, pihaknya memastikan gardu induk (GI) listrik di kawasan Talang Gunung Tebing Tinggi berfungsi tahun ini juga. Jika nanti GI listrik Tebing Tinggi telah berfungsi, persoalan byar-pet listrik akan sangat mudah diatasi.

“Karena memang persoalan listrik kita itu terkendala belum berfungsinya GI. Jika sudah berfungsi, listrik di Tebing Tinggi akan aman,” ungkapnya.

Memang, kendala hingga saat ini belum berfungsinya GI itu ada pada persoalan pembebasan lahan di Saling dan di wilayah Musirawas dan Lubuklinggau. Beruntung sebut dia, berkat kerjasama Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau dan Pemkab Musirawas dengan Pemkab Empat Lawang, persoalan pembebasan lahan sudah klir.

“Kabar terakhir yang saya terima, pembangunan tower SUTET saat ini kembali jalan. Alhamdulillah, target yang kita berikan ke pihak PLN agar memfungsikan GI paling lambat akhir tahun ini, mudah-mudahan tercapai,” Imbuhnya. (foy)

Konser Westlife di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Atasi Karhutla di Muba, Ratusan Brimob, Pol PP & BPBD Diterjunkan

Palembang, KoranSN Mengantisipasi meluasnya kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di desa Muara Merdak, Bayung Lencir, …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.