Bupati H Askolani Buka Rapat Koordinasi OPD Kabupaten Banyuasin

Bupati Banyuasin, H Askolani didampingi Wabup H Slamet dan Sekda HM Senen Har saat membuka Rakor Organisasi Perangkat Daerah (OPD). (Foto-Humas Pemkab Banyuasin)

BUPATI Banyuasin, H Askolani didampingi Wabup H Slamet dan Sekda HM Senen Har membuka rapat koordinasi organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Banyuasin, bertempat di Gedung Graha Sedulang Setudung, Rabu (23/9/2020).

Rapat koordinasi OPD kali ini mengusung tema “Melalui Rakor OPD, Eselon II dan III Kita Tingkatkan Kinerja Aparatur Sipil Negara dan Disiplin Adaptasi Kebiasaan Baru Guna Mencegah COVID-19 Menuju Banyuasin Bangkit, Adil dan Sejahtera”.

Memasuki tahun ke-3 kepemimpinannya, Bupati Askolani mengatakan, masih belum puas dengan pencapaian selama 2 tahun ini. Ia berharap agar kinerja OPD dapat berjalan dengan baik, untuk itu diperlukan kekompakan dan sinergi dalam menjalankan 7 program pokok Banyuasin Bangkit, yaitu Banyuasin Cerdas, Banyuasin Sehat, Banyuasin Prima, Infrastruktur Bagus, Banyuasin Religius, Petani Bangkit, Sistem Pemerintahan Terbuka.

Baca Juga :   Jembatan Selangis, Akses Anyar Rakyat Lahat

“Kami ingin lebih, masih banyak program-program yang belum sepenuhnya tercapai untuk itu saya minta setiap OPD dapat menjaga kekompakan dan keharmonisan hubungan antar OPD, tidak ada pengelompokan-pengelompokan antar ASN, semuanya adalah satu demi Kabupaten Banyuasin. Untuk menjaga keharmonisan itu diperlukan HK3 (Harmonisasi diperlukan Koordinasi, Komunikasi dan Konsultasi). Selain itu diperlukan juga disiplin kerja, peningkatan kinerja sesuai dengan tupoksi masing-masing. Dan, untuk penyusunan anggaran tahun 2021 harus efektif, efesien, akuntabilitas dan dapat dipertanggung jawabkan,” katanya.

Selain 7 Program Pokok Banyuasin Bangkit Adil dan Sejahtera terdapat juga 7 gerakan, seperti gerakan gotong royong, gerakan tanam sayur mayur, gerakan bayar zakat, infaq dan sodaqoh, gerakan Sholat Dhuha, gerakan pembangunan rumah tahfidz Al-Quran. (sir/adv)

Baca Juga :   Gubernur Sumsel Janjikan Asian Games di Palembang Zero Asap

Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Apriandi

Avatar

Lihat Juga

Tidak Salah Lagi Memilih Ramah-Berarti Programnya di Musi Rawas Merakyat

Palembang, KoranSN Nazaruddin Hasan SH, tokoh masyarakat Musi Rawas mengungkapkan, masyarakat Musi Rawas tidak salah …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.