Bupati Heri Amalindo Jadi Orang Pertama Disuntik Vaksin di PALI

Sekda PALI, Syahron Nazil.(foto-anas/koransn)

PALI, KoranSN

Sekretaris Daerah (Sekda) Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) Syahron Nazil menyatakan, pemberian vaksin Sinovac anti Covid-19 direncanakan bakal dilaksanakan di seluruh Indonesia pada pertengahan bulan Januari 2021 ini. Dan di Kabupaten PALI, orang pertama yang akan divaksin adalah Bupati PALI Heri Amalindo.

“Sesuai arahan pemerintah pusat bahwa rencananya vaksinasi covid-19 akan dilaksanakan serentak. Ditingkat pusat, orang pertama divaksin adalah presiden. Kemudian ditingkat provinsi adalah gubernur dan ditingkat kabupaten adalah bupati, termasuk di PALI ini,” ungkap Sekda, Kamis (7/1/2021).

Diakui Sekda, saat ini PALI belum menerima vaksin dari pemerintah pusat, namun untuk jumlah vaksin yang akan diterima PALI tahap awal berjumlah 1.328 vaksin.

Baca Juga :   Lalan Lumbung Jagung Nasional

“Vaksin yang akan diterima pada tahap awal ini diprioritaskan untuk tenaga kesehatan, TNI dan Polri. Mekanismenya masih menunggu petunjuk pemerintah pusat,” jelas Sekda.

Dalam pencegahan penyebISPA, covid-19, Sekda menyebutkan bahwa Pemkab PALI melalui Satgas covid-19 mendirikan posko di sejumlah titik pintu masuk.

“Hari ini mulai aktif. Fungsinya lebih mengedepankan penegakan yustisi. Posko akan siaga selama 24 jam, apabila menerima laporan adanya pelanggaran protokol kesehatan, maka satgas akan langsung turun dan menindak. Begitu juga ketika ada kendaraan yang dicurigai, kita akan periksa dalam hal penerapan prokesnya. Tetapi tidak seperti tahun lalu yang memeriksa seluruh kendaraan yang masuk, namun secara random,” terangnya.  HALAMAN SELANJUTNYA  >>

Baca Juga :   Opening IMT Batal di Empat Lawang
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Tangani Covid-19, Pusat Pangkas DAU OKI Rp 32 Milyar

Kayuagung, KoranSN Pemkab OKI mengalami pemangkasan Dana Alokasi Umum (DAU) tahun 2021 mencapai Rp 32 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.