Bupati Lahat Buka Secara Resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah

Bupati Lahat Cik Ujang saat membuka secara resmi Festival Tari Kreasi Tradisional dan Lagu Daerah. (Foto-SN/Robbiansyah)

Lahat, KoranSN

Dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan potensi daerah, Pemerintah Kabupaten Lahat melalui Dinas Pariwisata menggelar Festival Tari Kreasi tradisional dan lagu daerah, bertempat di Gedung Kesenian Lahat, Senin (23/11/2020).

Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Bupati Lahat Cik Ujang dan dihadiri Wakil Bupati Lahat H. Haryanto, para Asisten, OPD, Ketua TP PKK Lidyawati Cik Ujang, Ketua GOW Hj. Sumiati Haryanto, Camat se-Kabupaten Lahat dan para peserta festival tahun 2020.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lahat Cik Ujang dalam sambutannya mengungkapkan bahwa festival ini dilaksanakan dalam rangka mengalih kembangkan dan melestarikan seni budaya Kabupaten Lahat, khususnya tari kreasi tradisional dan lagu daerah.

Baca Juga :   Empat Anggota Keluarga ASN Pemkot Lubuklinggau Dinyatakan Positif Terpapar Covid-19

Kegiatan ini selain menjadi ajang untuk kebolehan di bidang seni, juga di bidang lain untuk bersilaturrahmi antar pelaku seni, pencinta seni Kabupaten Lahat khususnya, dan semua pihak pada umumnya.

“Festival ini diharapkan dapat menjadi wahana untuk menumbuhkan semangat dan motivasi kita dalam upaya mengembangkan, kelestarian nilai-nilai budaya yang hidup, tumbuh dan berkembang didalam kehidupan masyarakat kita,” ucapnya.

“Pada kesempatan yang ini juga saya sampaikan, saya sangat mengapresiasi kegiatan ini, dan juga saya ucapkan terima kasih dan penghargaan kepada panitia penyelenggara yang telah bersinergi dengan TP PKK Kabupaten Lahat, para pelaku seni, dan para pelajar yang ada di Kabupaten Lahat, dan juga saya ucapkan terima kasih kepada dewan juri. Bekerjalah semaksimal mungkin untuk mencari bibit-bibit yang ada di Kabupaten Lahat ini,” pungkasnya. (rob)

Baca Juga :   Blangko KTP Elektronik Tersedia April 2017
Infografis Lembaga Penyalur LPG di Sumsel

Sosialisasi Penukaran Uang Peringatan Kemerdekaan 75 Republik Indonesia

Publisher : Anton Wijaya

Avatar

Lihat Juga

Kadin-Buloq Lahat Pantau Suplai Bahan Pangan

Lahat, KoranSN Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) Kabupaten Lahat Senin (25/1/2021) mengunjungi Kantor Bulog …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.