Bupati Lahat Cik Ujang Bahas New Normal dan Sholat Idul Adha

Bupati Lahat Cik Ujang memimpin langsung rapat koordinasi terkait Sholat Idul Adha dan pelaksanaan Kurban. Rapat ini diikuti oleh OPD dan Forkopimda Kabupaten Lahat. (foto-kominfo lahat)

Lahat, KoranSN

Bupati Lahat Cik Ujang SH, Senin (6/7/2020), melakukan rapat terkait koordinasi pelaksanaan Sholat Idul Adha dan Kurban serta membahas pelaksanaan New Normal bersama Forkompimda Kabupaten lahat dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di ruang Oproom.

Hasil bahasan rapat tersebut menyatakan, pelaksanaan Sholat Idul Adha pada tahun ini diperbolehkan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan.

Baca Juga :   Pemekaran Sumselbar Perlu Dikaji Kembali

Bupati Cik Ujang menyampaikan, Sholat Idul Adha tahun ini tetap bisa dilaksanakan, namun harus mengikuti protokol kesehatan.

Namun, kata Cik Ujang hasil dari pembahasan, pelaksanaan tradisi takbiran keliling ditiadakan. Hal tersebut untuk tetap menjaga Kabupaten Lahat dari penyebaran Covid-19.

Kepala Kementrian Agama Lahat HM Rusidi Djakfar menyampaikan, saat pelaksanaan Sholat Idul Adha jemaah tetap harus melakukan protokol kesehatan. “Tetap gunakan masker dan jaga jarak. Ini kita lakukan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” katanya.

Selanjutnya untuk pembagian kurban akan diantar oleh panitia kepada penerima, semua akan diatur oleh panitia.
Sementara itu Ketua DPRD Lahat, Fitrizal Khomizi menyampaikan agar masyarakat tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 agar pelaksanaan Sholat Idhul Adha nanti bisa berjalan dengan baik.

Baca Juga :   Dzikir Bersama Warnai Hari Santri di Lahat

“Sekarang Lahat ada 2 orang yang positif Corona. Tetap jalankan protokol Covid-19. Masyarakat harus tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan. Karena pandemi covid19 belum selesai,” pesan Fitrizal. (rob)

Publisher : Awid Durrohman

Awid Durrohman

Lihat Juga

Pemkot Prabumulih Lakukan Penyemprotan Massal

Prabumulih, KoranSN Dalam rangka upaya memutus mata rantai penyebaran covid 19, Pemerintah kota Prabumulih kembali …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.