Minggu , Oktober 21 2018
Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Bupati Minta Pelajar di Empat Lawang Tingkatkan Prestasi dan Ketakwaan

Bupati Minta Pelajar di Empat Lawang Tingkatkan Prestasi dan Ketakwaan

Tampak pengibaran bendera saat upacara Hardiknas di Pemkab Empat Lawang. (Foto-Fahlevi/Koransn)

Empat Lawang, KoranSN

Pemerintah Kabupaten Empat Lawang melalui Dinas Pendidikan, Selasa (15/5/2018) menggelar pelaksanaan upacara bendera peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) 2 Mei 2018, di Lapangan Kantor Bupati Empat Lawang.

Bertindak sebagai insfektur di upacara tersebut yakni; Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah dan yang bertindak sebagai pemimpin upacara yakni; Wakil Ketua PGRI Kabupaten Empat Lawang, Abdul Rozi SPd.

Upacara tersebut diikuti oleh para pelajar SD, SMP, SMA serta dihadiri Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdikbud) Kabupaten Empat Lawang, Kepala BNN dan Kepala OPD dilingkungan kerja Pemkab Empat Lawang serta tamu undangan lainnya.

Dikesempatan itu, Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah membacakan amanat Menteri Pendidikan dan Kebudayaan RI (Mendikbud) dan menyampaikan amanatnya selaku Bupati Empat Lawang, di peringatan Hardiknas 2018.

Baca Juga :   4 Kabupaten Bakal Rasakan Pemadaman Listrik Selama 24 Jam

“Dalam peringatan Hardiknas 2018 ini, kita mengambil tema Menguatkan Pendidikan, Memajukan Kebudayaan. Marilah dalam peringatan ini sebagai momentum untuk merenungkan hubungan erat antara pendidikan dengan kebudayaan sebagaimana yang tercermin pada ajaran, pemikiran dan praktisi pemikiran Kihajar Dewantoro,” ajak Syahril.

Drs Rita Purnama Ningsi.

Usai membacakan amanat Mendikbud RI, Syahril menyampaikan permohonan maaf karena pelaksanaan upacara Hardiknas, mestinya dilaksanakan tepat 2 Mei 2018 lalu. Namun karena keadaan kondisi pekerjaan dan kesibukan yang luar biasa padat, pelaksanaa upacara bendera ini baru dapat dilaksanakan pada ini, Selasa (15/5/2018).

“Atas keterlambatan ini, selaku kepala daerah kepada masyarakat khususnya dunia pendidikan, saya memohon maaf,” katanya.

Kepada anak-anak SD, SMP dan SMA, Syahril beresan agar anak-anak ini menjadi orang-orang terbaik dikemudian waktu. “Terbaik dalam keluarga, masyarakat, berbangsa hingga terbaik di tingkat Nasional. Jadilah sebutir mutiara dan berguna di manapun kita berada,” pintanya.

Baca Juga :   Musi Bersatu Siap Jadikan Dodi Menjadi Gubernur Sumsel

Sebab kalian para pelajar, lanjut, Syahril merupakan harapan kedepan dan regenerasi itu pasti terjadi. Ia juga mengajak para pelajar di Empat Lawang, untuk dapat meningkatkan prestasi, tingkatkan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dan tingkatkan kemampuan disegala bidang, sehingga nantinya menjadi yang terbaik.

“Mengapa saya katakan itu, saya akan sampaikan bahwa bagi saya saat ini, memperingati Hardiknas tahun ini, merupakan upacara peringatan Hardiknas yang terakhir bagi saya sebagai kepala daerah. Sebab 26 Agustus mendatang, insyaallah saya akan mengakhiri jabatan saya selaku Bupati,” ucap Syahril.

Pada kesempatan itu juga, Syahril kembali menyampaikan permohonan maafnya kepada seluruh lapisan masyarakat atas kekurangan atau ketidakmampuan dirinya selama memimpin Kabupaten Empat Lawang. Banyak hal yang tidak dapat terealisasi. “Baik kata, ungkapan, kebijakan dalam kesempatan ini saya dahulukan permohonan maaf,” tandasnya. (foy)

CGV Cinemas Segera Hadir di Lantai 3 PTC Mall Palembang

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Polres Lahat Apresiasi Kaum Disabilitas Keliling Nusantara

Lahat, KoranSN Salut adalah kalimat yang tepat dan patut disematkan kepada Bibit Wahyudianto, pria asal ...

error: Content is protected !!