Home / Gema Sriwijaya / Empat Lawang / Bupati Minta Penegak Hukum Bertindak Tegas

Bupati Minta Penegak Hukum Bertindak Tegas

H Syahril Hanafiah. (foto-dok/fahlevi/koransn.com)

Empat Lawang, KoranSN

Menindaklanjuti sederet kejahatan dan kriminal yang melanda di Bumi Saling Keruani Sangi Kerawati belakangan terakhir, mendapatkan tanggapan serius dari Pemkab Empat Lawang untuk menyelesaikan persoalan tersebut.

Bahkan Bupati Empat Lawang, H Syahril Hanafiah tak segan-segan, mengundang aparat penegak hukum baik dari pihak kepolisian dan pihak TNI.

“Masalah kejahatan ini persoalan serius, dan tentu sangat memukul kinerja pemerintah Empat Lawang yang telah bersusah payah mengharumkan nama Empat Lawang di hadapan masyarakat, harus tercoreng oleh ulah oknum masyarakat yang mencari jalan pintas untuk urusan ekonomi,” ungkap H Syahril Hanafiah saat memimpin rapat bersama Polres, Polsek, TNI, serta camat se Empat Lawang, baeberapa waktu lalu.

Disampaikan Syahril, usaha yang terus digenjot pemerintah untuk membangun infrastruktur pembangunan, pertanian, pendidikan, dan sebagainya, terasa percuma bila kejahatan masih kerap terjadi di Empat Lawang. Ini memang harus dicarikan penyebabnya, faktornya, dan apa gerangan yang bisa memberantas hal ini.

“Maklum, Empat Lawang juga memiliki sepanjang jalan lintas sumatera, jadi kita tidak tahu persis siapa pelaku kejahatan belakangan terakhir. Namun tetap yang pemerintah Empat Lawang inginkan, bahwa kabupaten kita tercinta ini harus aman. Jadi harus kita carikan solusi bersama,” kata Syahril.

Lanjut Syahril, pihaknya tak akan segan-segan meminta kepada aparat penegak hukum untuk mengambil langkah tegas bagi pelaku kejahatan. Dan tidak ada istilah memandang siapapun pelakunya, harus ditindak tegas.

Menurutnya, pertaruhan nama harum Kabupaten Empat Lawang telah ternoda oleh perbuatan pelaku kejahatan yang membabi buta di Empat Lawang. (foy)

Publisher : Awid Durohman

Awid Durohman

Lihat Juga

Debat Kendidat Paslon di Empat Lawang di Alihkan Diluar Kabupaten

Empat Lawang, koranSN Guna mengantisipasi terulangnya peristiwa kericuhan yang terjadi saat deklarasi damai di Pulo ...

error: Content is protected !!