Rabu , September 26 2018
Home / Gema Sriwijaya / Bupati Muara Enim Pimpin Rapat Program Replating Tanaman Sawit

Bupati Muara Enim Pimpin Rapat Program Replating Tanaman Sawit

Bupati Muara Enim saat pimpin rapat Program Replating Tanaman Sawit di Kabupaten Muara Enim Tahun 2018. (Foto-Yudi/Koransn)

Muara Enim, KoranSN

Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar membuka Rapat Program Replating Tanaman Sawit di Kabupaten Muara Enim Tahun 2018, bertempat di Ruang Rapat Serasan I (Ruang Rapat Bupati Muara Enim), Senin( 12/3/2018).

Rapat ini menindak lanjuti mengenai perjanjian kerjasama antara Bupati Muara Enim dan Kementerian Desa tentang Pengembangan Produk Unggulan Tanaman Perdesaan (Prukades), peningkatan potensi perdesaan melalui pembukaan lahan tanaman sawit untuk mempercepat pertumbuhan masyarakat perdesaan.

Baca Juga :   Warga Desa Kertayu Tolak Survei Seismik SKK Migas

MoU dilaksanakan pada Kamis (8/3/2018) di Jakarta, terdapat 4 bidang unggulan yang menjadi potensi memajukan masyarakat desa, diantaranya adalah komediti sawit.

Dikatakan Bupati Muara Enim, Ir H Muzakir Sai Sohar, perlu adanya koordinasi antara Dinas Koperasi dan UKM serta warga masyarakat terkait pebukaan lahan yang akan dijadikan perkebunan kelapa sawit, jangan sampai lahan yang sudah melakukan peremajaan menjadi sia-sia karena kurangnya SDM dalam mengelola lahan tersebut.

Program peremajaan lahan kelapa sawit sudah dimulai sejak tahun 2014 lalu, akan tetapi masalah pendaaan yang menelan biaya cukup besar, sehingga baru ditahun 2018 ini terealisasi. Lahan peremajaan mencangkup 14 desa di 4 Kecamatan yakni Muara Enim, Gunung Megang, Rambang Dangku dan Rambang.

Baca Juga :   Dugaan Kasus Ijazah Palsu, Arpan Hadi Jalani Sidang Perdana

“Dukungan dari Dinas Koperasi dan UKM untuk bisa bersama-sama memajukan potensi desa, serta masyarakat perdesaan yang bisa bersama-sama merawat dan memelihara tanaman kelapa sawit dengan bijak, guna memajukan Kabupaten Muara Enim menjadi lebih baik lagi, karena selain kopi di Kabupaten Muara Enim terkenal dengan produksi hasil kelapa sawit dan tanaman karet.” ungkapnya. (yud)

Daftar Calon Tetap Anggota DPRD Kabupaten Lahat Periode 2019-2024

Publisher : Apriandi

Apriandi

Lihat Juga

Atasi Macet Saat Puncak HUT Muba, Dishub Siapkan Kantong Parkir dan Rekayasa Lalu Lintas

Sekayu, KoranSN Pemkab Muba melalui Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Muba menyiapkan kantong parkir bagi tamu ...

error: Content is protected !!